Sukses

PKS Lantik Pengurus Daerah Diklaim Berwajah Baru untuk Menangi Pemilu 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Minggu (27/12/2020) melantik 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) secara serentak yang dilakukan secara daring.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Minggu (27/12/2020) melantik 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) secara serentak yang dilakukan secara daring. Adapun ini dalam rangka Musyawah Wilayah seluruh Indonesia sebagai kelanjutan dari Munas beberapa waktu lalu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklaim, sosok DPW ini didominasi wajah baru. Hal ini menandakan kaderisasi partai berjalan dengan baik.

"Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang energik, bergerak lincah serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik," kata Syaikhu dalam keterangannya.

Dia menuturkan, komposisi pengurus daerah tersebut diyakininya untuk mencapai amanat Munas V PKS untuk berhasil meraih 15 persen suara di Pemilu 2024. Dan mencalonkan kadernya bisa maju sebagai calon presiden atau wakil presiden di Pilpres mendatang.

"Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan pada target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS," jelas Syaikhu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Dua Hal

Sementara, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menuturkan, DPW yang baru harus fokus terhadap dua hal yaitu menambah jumlah kader PKS secara signifikan dan menambah perolehan kursi di parlemen sebanyak-banyaknya.

"Oleh karenanya, kerja para pengurus harus fokus pada dua hal tersebut. Kader nambah, elektoral menang," kata Habib Aboe.

Dia menegaskan, pengurus wilayah memerlukan komitmen yang tinggi dan harus siap bekerja maksimal, bisa mencurahkan waktu dan konsentrasi untuk membesarkan PKS ke depan.

"Saya yakin kader sekalian mempunya kapasitas yang mumpuni, InsyaAllah," jelas dia.

 

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.