Sukses

Tendangan Kakek Picu Kobaran Api di Kios Bensin dan Minyak Tanah

Mereka juga membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, karena mengalami luka bakar cukup parah.

Liputan6.com, Manado - Kios bensin dan minyak tanah milik Dance Talumedun (67), warga Bantane, Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, hangus dilalap si jago merah pada Selasa (15/12/2020), sekitar pukul 04.10 Wita.

Kejadiannya berawal ketika Dance keluar dari kios menuju kamar mandi sekitar pukul 04.00 Wita. Saat itu kios dalam keadaan gelap gulita karena pulsa listrik habis.

Ketika masuk ke kios, warga Talaud itu tak sengaja menendang botol berisi bensin di lantai hingga tumpah dan terpercik ke obat nyamuk bakar. Hal tersebut langsung menimbulkan kobaran api.

Api cepat membesar dan merambat ke dinding. Dance keluar kios untuk menyelamatkan diri sambil berteriak meminta pertolongan. Dalam sekejap, api melahap kios beserta seluruh isinya. Sementara itu, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender mengatakan, setelah menerima informasi, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Mereka juga membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, karena mengalami luka bakar cukup parah.

"Kerugian material sekitar Rp20 juta. Dan korban masih menjalani perawatan medis di Talaud," ujar Kapolsek.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.