Sukses

Kronologi Jatuhnya Pesawat KLHK di Muara Pawan Ketapang

ada pukul 07.00 WIB, petugas KLHK Gunung Palung, sedang melaksanakan latihan terbang menggunakan pesawat jenis Microligt Trike, dari landasan Pacu Air strike Balai Taman Nasional Gunung Palung

Liputan6.com, Ketapang - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalimantan Barat Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go membenarkan jatuhnya Pesawat Microligt Trike milik KLHK di Kilometer 3 Jalan Tanjung Pura-Sei Awan, RT 03 RW 02, Dusun Pematang Merbau, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis, 11 Desember 2020 pukul 07.10 WIB.

Dia membeberkan kronologi jatuhnya Pesawat Microligt Trike milik KLHK di Muara Pawan.

Pada pukul 07.00 WIB, petugas KLHK Gunung Palung, sedang melaksanakan latihan terbang menggunakan pesawat jenis Microligt Trike, dari landasan Pacu Air strike Balai Taman Nasional Gunung Palung yang berada di KM 3 Dusun Pematang Merbau, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan.

 

Pada saat Take off pesawat naik pesawat tersebut tidak bisa naik tinggi dan kehilangan daya dorong. Lalu kemudian pesawat tersebut jatuh di sekitar lahan gambut.

“Pesawat dipiloti Yusuf Muhammad, dan instruktur Wahyudi Santoso,” kata Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go.

Mantan Kapolres Sanggau itu menjelaskan, proses evakuasi dilakukan oleh Tim SAR, TNI POLRI dan dibantu oleh warga sekitar. Korban pesawat jatuh mengalami luka patah Kaki dan luka gores. Selanjutnya para korban dibawa ke RS Fatimah untuk dilakukan pertolongan medis

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Korban Jatuhnya Pesawat Microligt Trike KLHK

Identitas Korban

1. Nama : Wahyudi Santoso

TTL : Surabaya, 22 Desember 1969

Alamat : Jl. Sei awan - Tj Pura RT 10 RW 02 Dusun Pematang merbau Desa Sungai Awan Kiri.

Pekerjaan : PNS

 

2. Nama : Yusuf Muhammad

TTL : Jakarta, 31 Agustus 1992

Pekerjaan : PNS ( KLHK Gunung Palung).

Alamat: Jl. Gajah Mada Kec. Delta Pawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.