Sukses

Cara TNI Pastikan Prokes Ketat Demi Cegah Covid-19 di Perbatasan Malaysia

TNI Kodim 1206/Putussibau, Kapuas Hulu punya cara agar warga patuh protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di perbatasan Malaysia

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Pagebluk COVID-19 hingga sekarang belum berakhir. Patuh prokol kesehatan menjadi keharusan pada adaptasi kebiasan baru ini.

Di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pencegahan, dan memutus rantai penyebaran COVID-19 terus menerus secara masif dilakukan. Sebab, kabupaten kabupaten yang terletak di ujung ekor Borneo itu berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

“Kodim 1206/Putussibau melalui jajarannya membagi-bagikan masker kepada warga pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil dan warga desa binaan masing-masing,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 1206/Putussibau Letnan Kolonel Infanteri Basyaruddin pada Rabu (11/11/2020).

Dia berharap, adanya pembagian masker gratis ini membangun kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah penyebaran virus corona, khususnya warga Kabupaten Kapuas Hulu. Caranya adalah melibatkan semua lapisan masyarakat bersama-sama terlibat dalam gerakan memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

“Juga mengintruksikan para personel Babinsa untuk mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah,” kata.

Dia juga menegaskan, masyarakat harus selalu melaksanakan prosedur tetap COVID-19, yakni cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menjaga jarak, selalu memakai masker bila berada di luar rumah dan menghindari kerumunan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.