Sukses

Aksi Keren Komunitas Otomotif Makassar Racing Peringati Hari Sumpah Pemuda

Mereka menggelar aksi demo dan konser mini yang diisi oleh empat band lokal legendaris Kota Makassar

Liputan6.com, Makassar - Ribuan massa yang mengatasnamakan diri mereka Makassar Racing menggelar aksi damai di empat titik berbeda, yakni di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kantor DPRD Kota Makassar dan Rujab Gubernur Sulsel pada hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020) siang. 

Dalam orasinya, Kamal Losari selaku pimpinan aksi menagih janji Gubernur Sulawesi Selatan, untuk membuatkan sirkuit balap motor untuk para pecinta otomotif di Sulawesi Selatan. 

"Kami menagih janji pak Gubernur yang mengatakan akan membuatkan kami sirkuit balapan motor," kata Kamal Losari sambil berorasi di atas sebuah mobil truk tronton.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, massa aksi ini berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Maros. Mereka berkumpul di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar sebelum beriringan menuju empat titik lokasi aksi.

Dalam aksinya, Makassar Racing menggelar konser mini yang diisi oleh empat band lokal Makasar yakni The Game Over, Prontxide, Pop Is Dead dan The Hendriks. Mereka membawakan lagu-lagu kenamaan seperti lagu milik Metalicca yang berjudul Enter Sandman dan lagu Anging Mammiri yang diaransemen menjadi musik rock punk serta banyak lagu lainnya.

Makassar Racing kemudian menutup aksi mereka dengan bersama-sama meneriakkan Sumpah Pemuda. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.