Sukses

Perselisihan Pemuda di Kupang NTT, 1 Tewas dan 7 Rumah Dibakar

Kerusuhan terjadi di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 8.00 Wita.

Liputan6.com, Kupang - Kerusuhan antar warga terjadi di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 8.00 Wita. Akibatnya, satu warga tewas dan tujuh rumah warga dibakar massa.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun membenarkan kejadian itu. Menurut dia, saat ini aparat kepolisian sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Iya benar, ada 250 personil sudah di TKP dipimpin, Karo ops, Dirkrimum, Wadir Wabhara dan Wakapolres Kupang. Situasi sudah dapat dikendalikan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (4/10/2020).

Ia mengatakan, kerusuhan itu terjadi berawal dari ada dugaan perselisihan antara korban dan pelaku, hingga berujung pembunuhan. "Korbannya inisial A (20) dan pelaku inisial AS," katanya.

Saat ini, kata dia, AS yang diduga pelaku pembunuhan dan dua saksi sudah diamankan ke Polda NTT.

"Informasi di TKP, salah satu rumah yang dibakar itu, termasuk rumah pelaku," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.