Sukses

Misi Mulia Ridwan Kamil Pindah Kantor ke Depok

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar ke Kota Depok untuk berkantor di sana mulai pekan depan.

Hal tersebut ia lakukan agar lebih dekat dalam penanganan Covid-19 di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek). Sehingga wilayah Bodebek bisa turun dari zona merah.

"Kami terus mengupayakan agar epidemiologi ini bisa berlangsung jauh lebih baik karena hampir 70 persen permasalahan Covid-19 di Jawa Barat disumbangkan Bodebek. Maka atas arahan dari pemerintah pusat fokus ada di Bodebek," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, dengan berkantor di Depok dirinya akan memastikan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Bodebek berjalan dengan baik.

"Sehingga saya berkesempatan untuk melakukan kegiatan lebih intensif di daerah yang zona merahnnya tinggi dan kebetulan mungkin ada pilkada sehingga memberikan semangat juga," tegasnya.

Emil mengatakan dirinya masih mempersiapkan tempat di mana ia akan bekerja. Namun, yang pasti ia akan meninggalkan Bandung minimal satu hari dalam seminggu untuk memantau penanganan Covid-19 di Bodebek.

"Satu minggu sekali sehari atau dua hari tergantung situasi saya akan berada di Depok. Itu adalah bagian Komitmen gugus tugas khususnya gubernur untuk secara aktif fokus di Bodebek," tuturnya.

"Saya bekerja di mana, tinggal di mana sedang kami persiapkan. Jadi intinya ada pergeseran agenda gubernur satu hari minimal tidak ada di Bandung dan kami fokuskan sampai beberapa bulan ke depan," katanya.

Emil mengatakan, kehadirannya di Depok untuk menyemangati gugus tugas agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

"Mudah-mudahan rencana ini menyemangati tim gugus tugas bodebek khususnya agar sumbangan 70 persen bisa kita tekan sekecil-kecilnya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini