Sukses

Kronologi 7 Outlet BNI Yogyakarta Tutup Karena 4 Pegawai Positif Covid-19

Beredar foto surat edaran di grup WhatsApp yang menyatakan empat pegawai BNI Yogyakarta positif Covid-19 sehingga tujuh outlet BNI di Yogyakarta pun ditutup, Jumat (11/9/2020).

Liputan6.com, Yogyakarta- Beredar foto surat edaran di grup WhatsApp yang menyatakan empat pegawai BNI Yogyakarta positif Covid-19 sehingga tujuh outlet BNI di Yogyakarta pun ditutup, Jumat (11/9/2020). Surat yang dikeluarkan pada 10 September 2020 itu ditujukan untuk Kepala Kantor OJK Yogyakarta.

Dalam surat itu tertulis perihal penutupan sementara outlet di BNI kantor Cabang Yogyakarta. Surat yang ditandangani oleh Endang Sulistyawati, Pemimpin Kantor Cabang Yogyakarta PT BNI (Persero) Tbk itu berisi kronologi hasil uji seka yang diterima BNI pada Selasa, 8 September 2020 dan Kamis, 10 September 2020, yakni terdapat empat pegawai yang positif Covid-19 dan mereka bertugas di Kantor Cabang Yogyakarta.

Surat itu juga menerangkan BNI sudah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan disinfeksi gedung serta tes cepat dan uji seka untuk pegawai yang kontak langsung dengan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, BNI juga melaporkan penutupan tujuh outlet sejak 11 sampai 25 September 2020 dan kembali beroperasi pada 28 September 2020. Tujuh outlet yang dimaksud, meliputi, KCP Adisuicpto, KCP KH A Dahlan, KCP Sutoyo, KK Jogjatronik, KK Beringharjo, KK HOS Cokroaminoto, dan KK Piyungan.

Dalam keterangan tertulisnya, Head Of Region Yogyakarta PT BNI (Persero) Tbk. Kanwil, Moh Hisyam,  membenarkan terdapat pegawai yang suspect Covid-19.

 “Yang bersangkutan telah melakukan isolasi dan pengobatan lebih lanjut, kami manajemen BNI meminta doa dan dukungan supaya segera pulih kembali,” ujarnya.

Terkait hal itu, BNI Kanwil Yogyakarta juga telah melaksanakan protokol Covid-19 dengan melalukan tracing dan mewajibkan kepada seluruh petugas BNI di dalam satu gedung untuk tes cepat dan uji seka.

BNI Kantor Cabang Yogyakarta juga telah mengalihkan operasional 50 persen layanan outlet ke outlet terdekat untuk dilakukan penyemprotan dan pembersihan.

“Namun, nasabah di Yogyakarta tidak perlu khawatir karena transaksi dapat dilakukan di outlet BNI yang buka serta melalui echannel BNI (ATM mobile banking, SMS banking, phone banking, internet banking, dan aplikasi BNI virtual assistant),” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.