Sukses

3 Partai Usung Isdiyanto-Suryani dalam Pilkada Kepri 2020

Isdianto menyebutkan belum bisa berbuat banyak walaupun sudah menduduki posisi sebagi gubernur definitif, yang hanya hitungan hari

Liputan6.com, Batam - Gubernur Isdianto (petahana) bersama politisi Partai Keadilan Sejahtera, Suryani, mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur 2020-2024., di Dataran Engku Hamidah, Batam Kamis (3/9/2020).

Bacalon Gubernur dan Wagub Provinsi ini Kepri Insani (Isdianto-Suryani) didukung oleh tiga Partai politik Gabungan meliputi, Partai Hanura, Demokrat dan PKS.

 

Dalam deklarasi tersebut ketiga partai yang diwakili oleh ketua DPW partai masing-masing membacakan surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Partai mendukung Pasangan Isdianto-Suryani sebagai Cawagub dan Cawagub di Pilkada Kepri periode 2021- 2025.

Setelah itu, Isdianto dan Suryani secara serempak menyampaikan kesediaannya menjadi bakal calon kepala daerah.

Selain ikrar kedua pasangan menyampaikan ada dua program prioritas unggulan yang diusung. Meliputi pengoptimalan Kepri sebagai kawasan investasi dan memaksimalkan sumberdaya kelautan.

Isdianto menyebutkan belum bisa berbuat banyak walaupun sudah menduduki posisi sebagi gubernur definitif, yang hanya hitungan hari. Ia menyadari banyak permasalahan yang perlu dibenahi di Provinsi Kepri terutama program lanjutan.

Oleh karena itu ia dan Suryani yang disingkat Insani (Isdianto-Suryani) maju mencalonkan sebagai Gubernur dan Cagub Provinsi Kepri dalam Pilkada 2020 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Misi Isdiyanto-Suryani

Isdianto menyatakan keputusan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah didasari keinginan dan semangat menjadikan masyarakat Kepri lebih baik di masa yang akan datang.

"Pada tataran niatan baik, kami sepakat melanjutkan dan membenahi dan melengkapi pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulai oleh Muhammad Sani dan Nurdin Basirun," kata Isdianto saat deklarasi di Dataran Engku Hamidah, Batam, Kamis (3/9/2020).

Selain itu menurut Isdianto Kepulauan Riau sebagai wilayah maritim tentu memiliki potensi yang melimpah.

"Selama ini potensi maritim kita belum optimal. Sebab itu, Insani bertekad mengoptimalkan Sumber daya Maritim untuk mensejahterakan masyarakat Kepri diantaran Nelayan dan masyarakat pesisir," kata Isdianto yang juga adik kandung Gubernur Kepri sebelumnya.

Di tempat yang sama, bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Suryani mengatakan selain investasi dan pemberdayaan sumber kelautan (Maritim) Insani juga akan mendorong kkonomi kerakyatan UMKM sebagai benteng ekonomi kerakyatan yang terbukti mampu bertahan di masa pandemi.

Dari sisi lain sektor ekonomi, Insani juga akan terus berupaya mendorong kesetaraan gender.

"Visi kami sama, bagaimana perempuan Kepri menjadi mitra bagi lelaki dan berperan aktif bagi pembangunan di Kepri. Perempuan harus maju tanpa melupakan fitrahnya," kata Suryani.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini