Sukses

Usai Menikah di Makassar, Pasutri Asal Palu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Liputan6.com, Palu - Sempat nol kasus positif Covid-19 sejak 1 Agustus, 2020, Kota Palu menemukan 2 kasus baru positif Covid-19. Kedua warga yang terkonfirmasi positif itu merupakan pasangan suami istri yang baru saja kembali dari menikah di Kota Makassar.

Pasangan suami istri berusia 32 dan 29 tahun itu, saat ini dirawat isolasi di RSD Madani Kota Palu. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.  

Pihak RSD Madani mengungkapkan, sebelum dinyatakan positif, keduanya berada di Makassar selama 20 hari untuk melangsungkan pernikahan. Sebelum dirawat di rumah sakit, kedua pasien itu lebih dulu menjalani karantina dan pemantauan di Pondok Perawatan di Asrama Haji Kota Palu, setelah mengalami batuk dan sesak napas setibanya di Palu. Pasien dibawa ke RSD Madani pada Selasa malam setelah muncul gejala klinis.

"Kondisinya makin membaik, tapi belum sepenuhnya," ungkap Direktur RSD Madani Palu, Nirwan Parampasi, Kamis (6/8/2020).

Di RSUD Madani pasangan suami istri itu dirawat dalam satu ruangan. Penanganan dengan pemberian obat-obatan dilakukan tim medis pada Rabu (5/8/2020). Rencananya uji swab selanjutkan terhadap kedua pasien akan dilakukan 5 hari berikutnya.

"Rencananya tanggal 11 pasien akan diswab kembali. Insyaallah hasilnya membaik," harap Nirwan.

Dua kasus baru itu sendiri menambah jumlah temuan kasus positif Covid-19 di Kota Palu. Pusdatina Covid-19 Sulteng berdasarkan data per tanggal 5 Agustus 2020 menunjukkan, temuan kasus di Kota Palu menjadi 47 kasus. 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: