Sukses

Aksi Kocak Saat Monyet-Monyet Nakal Kuasai Jalan di Blora

Liputan6.com, Blora - Tak hanya manusia saja yang bisa aksi turun jalan. Monyet-monyet di Blora, Jawa Tengah juga bisa melakukan hal yang sama. Seperti yang nampak diperlintasan jalan raya Kunduran-Todanan atau tepatnya di sebelah wana wisata Goa Terawang.

Tentunya kemunculan monyet-monyet tersebut menjadi hiburan atau tontonan tersendiri bagi warga yang jenuh di pandemi Corona saat ini.

Supatmi salah seorang warga sekitar memperkirakan, monyet-monyet tersebut turun ke jalan untuk mencari makanan lantaran di dalam hutan cadangan makanan semakin menipis pada musim kemarau.

"Sudah biasa, musim kemarau. Ini monyetnya suka dikasih makan, jadi nggak nakal. Tiap pagi dan sore hari pasti monyetnya keluar, seperti sudah kebiasaan," ucap Supatmi kepada Liputan6.com, Minggu (2/8/2020).

Berdasarkan pantauan, sejumlah warga Blora yang melintas jalan setempat nampak sengaja berhenti untuk memberi makan monyet yang turun ke jalan itu.

"Ini ngajak anak-anak jalan-jalan, mumpung liburan. Sama ngasih makan monyet," kata Purnomo, salah seorang warga yang mengaku asal dari Kecamatan Todanan.

 

2 dari 3 halaman

Monyet Turun ke Jalan Imbas Penutupan Wisata Goa Terawang?

Anak-anaknya Purnomo tampak terlihat gembira saat monyet monyet lucu dan jinak tersebut diberi makanan. Makanan yang dibawanya berupa pisang dan kacang kulit.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wuryaningsih, warga yang sedang lewat di jalan setempat. Dia turun bersama keluarganya ikut memberi makan monyet tersebut.

"Heran sih Mas, ini kok banyak monyet yang turun jalan dan tidak nakal. Karena penasaran ya saya ajak keluarga ngasih makan monyet," katanya.

Sebatas informasi, wisata alam Goa Terawang milik Perhutani KPH Blora selama pandemi ditutup lantaran mencegah penyebaran penularan virus Corona. Namun, di masa adaptasi new normal ini, wisata alam tersebut rencananya akan dibuka kembali dan saat ini tinggal menunggu izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blora.

"Sudah kita ajukan izin ke Dinporabudpar Blora, tapi menunggu izin dari Tim Gugus Tugas," kata Waka Adm KPH Perhutani Blora Muhammad Agus Nawin R.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: