Sukses

Detik-Detik Perampokan Toko Emas di Blora Terekam Kamera CCTV

Perampok menodongkan senjata api ke karyawan, sedangkan celurit digunakan untuk memecah etalase yang digunakan tempat untuk menaruh perhiasan emas

Liputan6.com, Blora - Peristiwa perampokan toko emas Tony Mustika di Jalan Mr Iskandar Nomor 02 Blora, Jawa Tengah, Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 07.49 WIB mengagetkan banyak orang.

Toko emas tersebut hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari kantor polisi (Polsek Blora). Pelaku perampokan toko emas menggunakan senjata api dan celurit, serta motor matic saat melancarkan aksi tersebut.

"Benar Mas, kita di tempat kejadian perkara (TKP)," kata KBO Satreskrim Polres Blora, Iptu Dwi Edhie saat dihubungi Liputan6.com melalui ponselnya, Sabtu (25/7/2020).

Saat kejadian, empat orang karyawan toko ketakutan. Perampok menodongkan senjata api ke karyawan, sedangkan celurit digunakan untuk memecah etalase yang digunakan tempat untuk menaruh perhiasan emas.

Perampokan toko emas itu juga terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu, perampok masuk dan menodongkan senjata dan memecah kaca etalase.

Perampokan sangat cepat. Berdasar rekaman CCTV, hanya berkisar 44 detik, mulai perampok masuk ke toko emas dan keluar sembari membawa emas rampokan.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perampok Toko Emas Kabur ke Arah Utara

Menurut keterangan Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono, kejadian tersebut memang berlangsung singkat saat kondisi toko emas Tony Mustika baru dibuka dan saat masih sepi.

Joko menjelaskan, salah satu karyawan toko membunyikan alarm dan kemudian pelaku yang memakai helm dan bermasker tersebut kabur menggunakan motor matic

"Pelaku kemudian kabur ke arah utara," katanya.

Kerugian perampokan ini belum ditaksir. Pelaku saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.