Sukses

Istri Tito Karnavian Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Manado

Kali ini tenaga kesehatan yang mendapat bantuan adalah mereka yang bertugas di RS Pancaran Kasih Manado dan RS Siti Mariyam Manado.

Liputan6.com, Manado - Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju beranggotakan istri-istri menteri membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan menangani pandemi Covid-19 di Manado.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian yang juga istri Mendagri Tito Karnavian, Minggu (19/7/2020), menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah tenaga kesehatan di Manado.

Kali ini tenaga kesehatan yang mendapat bantuan adalah mereka yang bertugas di RS Pancaran Kasih Manado dan RS Siti Mariyam Manado, Sulut. Setiap rumah sakit mendapatkan bantuan 300 baju APD, 100 boks masker dan 24 sabun cuci tangan.

"Penyaluran APD khusus bagi para tenaga medis ini selain bentuk kepedulian, juga diharapkan agar para tenaga medis yang menangani Covid-19 aman dalam menjalankan tugasnya," ujar Tri Tito Karnavian.

Perwakilan RS mengapresiasi bantuan dari OASE tersebut karena telah membantu penyediaan APD, masker dan sabun yang diperlukan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Sulut.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami tenaga medis di Manado yang menjalankan tugas, karena terkadang kekurangan APD," ujar salah satu tenaga kesehatan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.