Sukses

Aksi Simpatik Kowal Bagikan Sayuran dari Panen Kebun Sendiri di Manado

Prajurit TNI AL berhasil menanam dan merawat serta memanen sayuran yang hasilnya berlebih dari kebun Lantamal VIII.

Liputan6.com, Manado - Aksi simpatik dilakukan puluhan anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dari Pangkalan Utama TNI AL atau Lantamal VIII Manado.

Mereka membagi-bagikan sayuran secara gratis kepada warga Manado yang melintas di depan Mako Lantamal VIII Manado, Rabu (15/7/2020).

Aksi anggota Kowal yang didukung Pegawai Negeri Sipil (PNS) putri di lingkungan Lantamal VIII Manado itu mendapat apresiasi warga.

“Kami bersyukur mendapat saturan secara gratis, apalagi dibagikan oleh wanita-wanita anggota TNI AL. Ini hal yang jarang terjadi,” ungkap Pinkan Supit, salah satu warga yang menerima sayuran seperti kacang panjang dan bayam.

Pembagian sayuran kepada warga mulai dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor serta penumpang angkutan umum dan pribadi tersebut sebagai bentuk ucapan syukur personel Lantamal VIII.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panen Sayur di Kebun Lantamal VIII

Prajurit TNI AL berhasil menanam dan merawat serta memanen sayuran yang hasilnya berlebih dari kebun Lantamal VIII.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah menanam serta merawat tanaman yang berada di Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VIII dengan baik.

“Bahkan bisa menghasilkan sayuran yang berlebih dan dapat dibagikan kepada warga masyarakat. Mantap, kebun kita bisa menjadi berkat buat orang lain,” katanya.

Dalam beberapa minggu terakhir ini hasil panen sayuran dari kebun Lantam VIII terutama kacang panjang dan bayam terus dilakukan. Waktu tanam yang dilakukan personel Lantamal VIII dari setiap satuan kerja berbeda-beda, sehingga sayuran tersebut selalu menghasilkan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan khususnya ketersedian sayuran di masa pendemi Covid-19 bagi seluruh personel TNI AL di Lantamal VIII,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.