Sukses

Es Chosik, Minuman Segar Pelepas Dahaga Saat Panas Terik di Maumere

Es chosik berbahan baku buah kakao yang dibeli dari para petani Sikka.

Liputan6.com, Sikka - Sibakloang Gallery merupakan salah satu warung kopi di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT. Letaknya yang persis di pusat kota, tepatnya di Pusat Jajanan Cinderamata, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok-Kota Maumere, membuat warung ini ramai dikunjungi anak muda.

Coffee shop ini menawarkan aneka macam jenis minuman olahan kopi. Dari kopi hitam biasa hingga kopi cappucino. Harganya pun bervariasi, sesuai dengan jenis minuman.

Soal rasa, Anda jangan khawatir. Sibakloang Gallery menyajikan menu berkualitas dengan cita rasa yang khas dan unik.

Tidak hanya kopi, Sibakloang Gallery berani keluar dari pakem umum dan berinovasi meracik minuman lain.

Pemilik Sibakloang Gallery, Isye Fernandez saat ditemui Liputan6.com, Senin (13/7/2020) sore menuturkan, semua menu minuman ia racik sendiri. Salah satu minuman favorit yakni, Es Chosik.

Es chosik berbahan baku buah kakao yang dibeli dari para petani. Kabupaten Sikka yang memiliki potensi kakao, menginspirasinya berinovasi mengembangkan kakao dalam bentuk minuman.

"Kita angkat potensi cokelat lokal. Sementara saya masih fokus pada produk Es Chosik. Ke depan, akan ada produk lain dari cokelat yaitu Choco," katanya.

"Choco itu cokelat bubuk dalam kemasan. Sifatnya mobile, bisa dibawa kemana-mana. Tinggal siapkan tumbler berisi air panas. Lalu tuangkan Choco, untuk diminum," sambungnya.

Di tengah panasnya hawa kota Maumere, Es Chosik bisa menjadi alternatif minuman dingin pengusir dahaga. Setiap teguknya, bikin tenggorokan segar.

Satu gelas Es Chosik dibanderol dengan harga Rp10 ribu. Menurut Isye, Es Chosik diminati banyak pengujung, yang tidak suka menikmati kopi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.