Sukses

Dugaan Prostitusi Artis FTV Inisial HH, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

Terkait penangkapan artis FTV berinisial HH atas dugaan prostitusi di salah satu hotel di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pihak kepolisian terus melakukan pendalaman kasus.

Liputan6.com, Medan - M Penyidik Polrestabes Medan terus mendalami kasus dugaan prostitusi yang diduga melibatkan artis FTV berinisial HH yang diamankan dari salah satu hotel di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi, termasuk HH.

"Iya, sudah tiga orang saksi diperiksa, termasuk yang bersangkutan (HH)," kata Riko, Senin (13/7/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan secara maraton terkait dugaan adanya prostitusi online yang melibatkan wanita berusia 23 tahun asal Jakarta itu.

"Pemeriksaan secara maraton sampai tadi pagi menjelang subuh, yang bersangkutan mengakui kalau dia artis dari FTV," ungkapnya terkait kasus dugaan prostitusi.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes COVID-19

Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan tes virus Corona COVID-19 terhadap HH di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan.

"Iya (pemeriksaan kesehatan) termasuk COVID-19," terang Kapolrestabes.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, kasus ini masih didalami penyidik di Polrestabes Medan.

Sebagai Kapolda Sumut, Martuani tidak akan mengintervensi penyidikan terkait penangkapan HH pada Minggu, 12 Juli 2020. Karena penyidik bersifat independen.

"Sedang didalami bukti-bukti oleh penyidik," kata Kapolda di Mapolrestabes Medan.

3 dari 4 halaman

Tunggu Gelar Perkara

Mengenai berapa orang yang terlibat selain HH, Martuani meminta agar menunggu hasil gelar perkara dari Polrestabes Medan. Pihaknya belum berani menentukan langkah-langkah penyidikan.

"Setelah digelar, apakah penyidik yakin telah terjadi tindak pidana, sehingga cukup untuk penyidikan berikutnya," Martuani menerangkan.

HH ditangkap di sebuah hotel bersama dengan seorang pria. Penangkapan terkait dugaan prostitusi melibatkan artis. HH kemudian digelandang ke Mapolrestabes Medan.

Penangkapan dilakukan setelah Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polrestabes Medan menerima informasi, diduga mucikari menawarkan orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis.

4 dari 4 halaman

Diamankan Bersama Seorang Pria

Saat diamankan, HH diketahui sedang bersama seorang lelaki di salah satu hotel di Medan. Pihak Kepolisian mengungkap identitas pria yang diduga menyewa jasa HH.

Adapun identitas pria tersebut berinisial R (35). Ia diamankan bersama H di sebuah hotel berbintang di Kota Medan.

"Dia diamankan bersama dengan R (35) warga Kota Medan yang bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu hotel di kawasan Medan Barat," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.