Sukses

Kapal Terbalik Dihantam Ombak Laut Selatan Cilacap, 1 Nelayan Hilang Tenggelam

Liputan6.com, Cilacap - Sebuah kapal nelayan terbalik dan tenggelam di perairan Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (11/7). Kejadian ini pertama kali dilaporkan anggota SAR Jetis, Ambar.

Kantor Search and Rescue (SAR) Cilacap menerima laporan pukul 22.00 WIB. Laporan itu menyebut kecelakaan terjadi di titik koordinat pada koordinat 07° 43' 27.00" S 109° 23' 12.65" E.

"Korban hendak kembali dari melaut, namun nahas perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak. Satu orang berhasil menyelamatkan diri dan satu orang masih dalam pencarian," kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Setelah menerima laporan, Nyoman langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta dua unit rescue car, APD Covid-19 dan peralatan SAR Air, dan peralatan pendukung lainnya.

Regu ini bergabung bersama potensi SAR yang sudah terlebih dulu tiba di lokasi untuk mencari korban yang hilang tenggelam.

 

2 dari 3 halaman

Kendala Pencarian Korban Tenggelam

Korban selamat bernama Pasimin (58), warga Desa Kalipoh RT 07 RW 02 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Sementara korban hilang bernama Yasikin (30) warga Desa Srati RT 03 RW 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Pencarian baru dilakukan Minggu pagi sesuai rencana operasi SAR setelah berkoordinasi dengan unsur SAR terkait pada Sabtu malam.

"Karena untuk pencarian malam tidak kami rekomendasikan," ujar dia.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas (KPP) Cilacap, Polairud Kebumen, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, TPKL Jetis, Cilacap Rescue, Bagana, dan warga sekitar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: