Sukses

Dana Bansos Covid-19 Ratusan Juta Milik Warga Pandeglang Banten Raib Dicuri

Liputan6.com, Banten - Dana bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Desa Angsana Sidamukti Banten dicuri orang tak dikenal. Pencurian itu terjadi Jalan Raya Panimbang-Tarogong, Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Jumat, 3 Juli 2020, sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya uang bansos yang nilainya mencapai Rp110 juta, raib begitu saja.

Kapolsek Patia, AKP M Samsuri, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Senin (6/7/2020), membenarkan adanya laporan pencurian dana bansos tersebut. 

Dirinya mengatakan, uang bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diambil oleh Kepala Desa (Kades) Angsana dari Bank BRI yang berada di Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kades ngambil uang untuk bantuan Covid sumbernya dari Dana Desa. Dia (ngambil uang) berdua dengan bendahara desanya," katanya.

Samsuri mengatakan, berdasarkan kronologis yang diceritakan Kades Angsana Sidamukti, usai mengambil uang dari Bank BRI di Panimbang, mereka mampir ke sebuah toko prasasti. Tak lama, ban mereka kempes di jalan, kemudian mencari tukang tambal ban terdekat. Namun nahas, usai menambal ban, tas berisi dana bansos Covid-19 itu raib.

"Setelah mau jalan lagi uang yang disimpen di sebelah kiri sudah enggak ada di tempat penyimpanannya," kata Samsuri.

Usai mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikkan.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: