Sukses

233.700 Pendaftar SMA Akses Bareng, Server PPDB Jateng Lemot

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat tak perlu adu cepat.

Liputan6.com, Semarang - Pendaftaran SMA di Provinsi Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (17/06/2020) mulai dibuka jam 08.00. Untuk bisa mendaftar, orang tua murid atau calon siswa harus membuat akun terlebih dahulu. Namun ternyata untuk membuat akun saja calon siswa kesulitan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku memang ada beberapa aduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 tingkat SMA yang masuk. Ganjar menyebut kesulitan mengakses dan juga tentang persyaratan menjadi pertanyaan utama.

“Kemarin ada yang bertanya tentang persyaratan. Prinsipnya saya sudah meminta untuk dilakukan setransparan mungkin. Jadi jika ada yang kurang paham silakan bertanya,” kata Ganjar melalui percakapan WhatsApp.

Ganjar menjelaskan bahwa untuk PPDB ini dibuka hingga tanggal 25 Juni 2020. Ia mengharapkan agar masyakarat tak perlu terburu-buru.

“Ini bukan soal cepet-cepetan. Karena kalau diakses bersamaan, tentu akan berpengaruh pada server kami,” kata Ganjar.

Hingga jam 08.33, portal ppdb.jatengprov.go.id diakses bersamaan oleh 233.700 calon peserta didik. Hal ini tentu sangat berpengaruh.

“Percayalah, kami akan bekerja sebaik mungkin. Jika mendapati kesulitan saat pendaftaran SMA/SMK silakan bertanya,” kata Ganjar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.