Sukses

Cara Baru Wisata ke Yogyakarta Saat Pagebluk Corona

Ada banyak cara untuk mengobati kerinduan terhadap Yogyakarta di tengah pandemi Corona

Liputan6.com, Yogyakarta - Ada banyak cara untuk mengobati kerinduan berwisata ke Yogyakarta di tengah pandemi Corona. Salah satunya, prangko.

PT Pos Indonesia bersama dengan toy photographer Fauzie Helmy meluncurkan prangko bertajuk Romantisme Jogja. Prangko ini menampilkan keindahan Kota Yogyakarta dengan sentuhan toy photography.

Ada enam desain prangko dengan objek mainan anak berlatar belakang keindahan kota Yogyakarta. Prangko ini diluncurkan pada 6 Mei 2020, bertepatan dengan 180 tahun prangko dunia yang terbit pertama kali pada 6 Mei 1840.

"Di tengan pandemi Corona peluncuran benda filateli ini dilakukan secara online atau daring," ujar Aulia Pribadi Ananda, Kepala Kantor Pos Yogyakarta, Sabtu (9/5/2020).

PT Pos Indonesia mencetak prangko ini secara terbatas, yakni 100 eksemplar prangko prisma berlatar belakang Kota Yogyakarta dengan kemasan filateli eksklusif dan dapat dipesan secara online di Kantor Pos Yogyakarta.

Ketua Bidang Komunikasi Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia, Uul Jihadan, mengungkapkan koleksi filateli bisa menjadi obat kebosanan dan kesibukan saat beraktivitas di rumah saja. Terlebih prangko prisma Romantisme Jogja ini juga bisa menambah koleksi karena keunikannya yang diluncurkan di tengah pandemi Corona.

Sekretaris Dinas Pariwisata Yogyakarta Yetti Martanti menyambut gembira penerbitan prangko prisma ini karena bisa menjadi penawar rindu berwisata ke Yogyakarta, namun tidak bisa pergi berlibur karena pandemi Corona.

Kabar Ramadan: Mau Buka Puasa Ditemani Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama Jirayut dan Rara LIDA 9 Mei ini. Bakal ada Chef Norman, Danilla, dan Adhitia Sofyan juga. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.