Sukses

Pemuda Asal Medan Tenggelam di Danau Toba saat Berenang Bersama Teman

Seorang pemuda asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) hilang di perairan Danau Toba.

Liputan6.com, Samosir - Seorang pemuda asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) hilang di perairan Danau Toba. Peristiwa ini terjadi saat korban sedang mandi sambil berenang bersama teman-temannya.

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip mengatakan, korban tenggelam bernama Candra Nuary Kasih Simbolon (19). Candra merupakan warga Jalan Air Bersih Ujung, Kecamatan Medan Denai.

"Korban diketahui sudah seminggu berada di kawasan Danau Toba," kata Hisar, Senin (27/4/2020).

Dia menuturkan, pemuda berusia 19 tahun itu berada di Samosir bersama 2 temannya, Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang, yang juga warga Medan.

"Pelaku usaha wisata setempat melaporkan Candra tenggelam sekitar pukul 12.20 WIB tadi," jelasnya.

Lokasi tenggelamnya Candra di perairan dekat Pantai Parbaba, Danau Toba, tepatnya di depan Raja Hotel, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ditemukan

Laporan itu awalnya disampaikan kepada Camat Pangururan dan diteruskan kepada Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Samosir, serta Koordinator Pos SAR Danau Toba.

Selanjutnya tim penyelamat dan pertolongan dikerahkan untuk bergabung dengan personel BPBD, aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan, dan masyarakat.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan, pencarian terus dilakukan," Hisar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.