Sukses

Kondisi 5 Pasien Positif Covid-19 di Sulut Makin Membaik

Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan di rumah sakit kini berada dalam kondisi yang kian membaik.

Liputan6.com, Manado Ada kabar baik dari Provinsi Sulawesi Utara. Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan di rumah sakit kini berada dalam kondisi yang kian membaik.  

“Dari enam pasien yang tengah dirawat, satu di antaranya dalam kondisi sakit sedang. Sedangkan lima lainnya dalam kondisi sangat baik,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel saat video conference, Rabu, 8 April 2020.

Sejak pertama diumumkan kasus Covid-19 di Sulut pada pertengahan Maret 2020 silam, total sudah 8 pasien terkonfirmasi positif. Satu pasien dinyatakan sembuh, sedangkan satu lagi dinyatakan positif setelah meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Enam pasien lain dalam perawatan intensif di rumah sakit rujukan,” ujarnya.

 Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Debby Kalalo mengungkapkan, pihaknya kini juga tengah bekerja optimal untuk menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Untuk PDP berasal dari lima daerah di Sulut, serta satu dari luar daerah. Mereka dalam penanganan intensif,” ujar Kalalo.

Hingga Kamis pagi (09/04/2020), jumlah PDP di Sulut sebanyak 21 orang, atau bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan ODP berjumlah 296, berkurang 10 orang dari hari sebelumnya sebanyak 306 orang.

Sedangkan untuk rumah sakit yag merawat PDP adalah RS Prof Kandou Manado (14), RS Robert Mongisidi Manado (5), RS Sam Ratulangi Tondano (1), dan RSUD Kotamobagu 1 PDP.

“Ada satu PDP Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah dipulangkan ke rumah, karena kondisinya sudah sangat baik. Namun tetap menjalani isolasi dan dalam pengawasan petugas medis,” ujarnya memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.