Sukses

Upaya UGM Mencegah Jurnalis Yogyakarta Terpapar Corona Covid-19

Liputan6.com, Yogyakarta - Upaya UGM Yogyakarta melakukan pencegahan penularan Corona COVID-19 tetap berlanjut. Di sela-sela kebijakan universitas menerapkan bekerja dari rumah untuk sebagian karyawan, UGM menunjukkan kepeduliannya terhadap para jurnalis di Yogyakarta.

Sebanyak 60 botol hand sanitizer dibagikan kepada jurnalis yang kerap meliput kegiatan di UGM, Kamis (19/3/2020). Dukungan dan kepedulian kepada jurnalis ini karena profesi ini sebagai garda depan penyedia informasi kepada masyarakat.

“Tugas-tugas jurnalistik para jurnalis akhir-akhir ini semakin berat terutama saat merebaknya Corona COVID-19,” ujar Iva Ariani, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM.

Ia menilai, tugas jurnalis pada saat meliput kerap bersinggungan dengan beragam narasumber. Di tengah merebaknya Corona COVID-19, risiko yang dihadapi jurnalis pun kian meningkat.

Hand sanitizer yang dibagikan secara gratis oleh UGM merupakan produksi PT Swayasa. Perusahaan ini bagian dari Gadjah Mada Multi Usaha Mandiri (GMUM).

Salah satu jurnalis televisi swasta, Adam Mardian, berterima kasih kepada UGM yang sudah memperhatikan jurnalis di Yogyakarta.

“Ini bentuk perhatian institusi kepada pekerja media yang sering bertugas melaporkan perkembangan kasus Corona COVID-19,” ucapnya.

Menurut Adam, keberadaan hand sanitizer dapat membantu jurnalis mencegah penularan virus Corona COVID-19 saat bekerja di lapangan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menanti Aplikasi Pikobar, Pusat Informasi Covid-19 untuk Warga Jawa Barat
Artikel Selanjutnya
Pemprov Bali Mengonfirmasi 3 Orang Positif Corona Covid-19