Sukses

Ini Hasil Tes Lab Orangtua dari Balita Pasien Positif COVID-19

Liputan6.com, Yogyakarta - Hasil tes laboratorium kedua orangtua dari balita positif COVID-19 sudah keluar. RSUP Dr. Sardjito sudah menerima hasil tes laboratorium itu pada Senin (16/3/2020) petang.

"Kami informasikan hasil dari kedua orangtua balita itu negatif, jadi mereka tidak tertular anaknya," ujar Banu Hermawan, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Selasa (17/3/2020).

Sementara, kondisi balita positif COVID-19 terus membaik. Indikator membaik, meliputi tidak ada gejala pneumonia. Pasien balita itu sudah tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek.

RSUP Dr Sardjito masih akan melakukan dua kali tes lagi untuk memastikan pasien benar-benar sembuh dari COVID-19.

"Setelah rentang hasil positif, kami melakukan tiga kali tes untuk meyakinkan hasilnya sudah negatif COVID-19," ucap Banu.

Saat ini jumlah PDP COVID-19 yang dirawat di RSUP Dr Sardjito berjumlah lima orang. Akan tetapi, seiring dengan hasil negatif COVID-19 dari orangtua balita, maka jumlah PDP yang dirawat di RSUP Dr Sardjito berkurang.

Data dari rumah sakit rujukan COVID-19 di DIY, jumlah PDP yang dirawat sebanyak sembilan orang. Terdapat empat rumah sakit rujukan di DIY untuk penanganan COVID-19, yakni RSUP Dr Sardjito, RS Panembahan Senopati Bantul, RSUD Wates, dan RSUD Kota Yogyakarta.

 

Simak video pilihan berikut ini: