Sukses

Menangkal Corona, Polisi Turun Tangan Bersih-Bersih Kawasan Pasar Prabumulih

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaja menginstruksikan anggotanya untuk menggelar aksi bersih di Pasar Tradisional Modern (PTM) untuk mencegah penularan Virus Corona.

Liputan6.com, Palembang - Virus Corona yang menyebar hingga ke Tanah Air, kini sudah menjangkit 117 orang warga Indonesia per tanggal 15 Maret 2020 ini. Beragam cara dilakukan untuk mencegah virus yang ditemukan di Wuhan Tiongkok ini, menyebar ke masyarakat. Salah satunya yang dilakukan para petugas kepolisian di Polres Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel).

Pada hari Sabtu (14/3/2020) kemarin, puluhan anggota Polres Prabumulih Sumsel melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Kota Prabumulih.

Aksi ini dilakukan dengan bergotong royong membersihkan tempat-tempat yang banyak disentuh dan dikunjungi masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan dan memungut sampah.

Selain itu, para peserta kegiatan juga membagikan hand sanitizer ke para pedagang, agar bisa terbebas dari infeksi Virus Corona.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya tersebut, melibatkan para Jaksa Penuntut Umum (JPU), kapolsek dan jajarannya, para perwira dan personil dilingkungan Polres Prabumulih.

Lalu, anggota Koramil Prabumulih, Satpol-PP serta Dinas Kebersihan Kota (DKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih turut serta dalam kegiatan ini.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

"Sadar akan pentingnya kebersihan pada lingkungan sekitar kita, yang menjadi modal utama untuk mencegah berbagai macam wabah penyakit, terutama penyebaran Virus Corona," ujarnya, Minggu (15/3/2020).

Kapolres Prabumulih memerintahkan para personilnya, agar dapat memberikan sosialisasi kepada keluarga dan masyarakat. Yaitu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya masing-masing.

"Ajaklah semuanya untuk menggalakkan pola hidup bersih. Karena bersih itu sehat dan juga kegiatan ini menjadi ladang amal buat kita semua,” katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Masih Ramai

Di tengah tingginya angka penderita Virus Corona, ternyata tidak terlalu berdampak pada aktifitas di Pasar Tradisional Lemabang Palembang Sumsel.

Pada Minggu pagi, ratusan warga Kota Palembang berbondong-bondong berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Bahkan, tak banyak yang menggunakan masker untuk melindungi diri dari Virus Corona, yang cukup membahayakan kesehatan.

Ana, warga Kelurahan 2 Ilir Palembang Sumsel mengatakan, sejauh ini dia merasa kondisi di Kota Palembang masih aman, berbeda dengan daerah lain yang sudah terdeteksi terjangkit Virus Corona.

"Kalau kemarin memang ada pasien yang diduga terjangkit Virus Corona, tapi sudah dinyatakan negatif. Jadi saya tidak terlalu mencemaskan itu, berharap juga Kota Palembang tetap aman dari virus tersebut," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.