Sukses

Cegah Corona, Angkasa Pura II Semprotkan Disinfektan di Bandara Kualanamu

Upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 dilakukan Manajeman Kantor Cabang PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Deli Serdang Upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 dilakukan Manajeman Kantor Cabang PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Pencegahan dijalankan sesuai ketentuan standar prosedur Karantina Kesehatan Pelabuhan sebagai pintu masuk melalui pelabuhan udara.

Pelaksana Tugas (Plt) Manager Branch Comm & Legal Bandara Kualanamu, Paulina Simbolon mengatakan, kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan disinfeksi di area kedatangan dan area keberangkatan terminal internasional maupun dosmestik meliputi seluruh area gedung terminal.

“Kegiatan dilaksanakan bersama tim Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Bandara Kualanamu. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin di pada saat low hours,” kata Paulina, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskannya, penyemprotan cairan yang dapat membunuh mikroorganisme berbahaya tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona yang kemungkinan menempel pada fasilitas di setiap Terminal Internasional Bandara Kualanamu.

“Beberapa fasilitas publik yang menjadi sasaran penyemprotan yakni handle eskalator, trolley, kursi toilet, dan area lainnya,” Paulina menjelaskan.

Tidak hanya disinfektan, PT Angkasa Pura II juga menyediakan sejumlah tempat hand sanitizer di area terminal yang mudah terlihat dan dijangkau pengguna jasa bandara, seperti area departure, area pier, area kedatangan, dan area arrival.

Penambahan Thermal Scanner

Diterangkan Paulina, pihaknya kerja sama dengan KKP Bandara Kualanamu juga telah menambahkan thermal scanner di Terminal Kedatangan Domestik. Tujuannya untuk mengantispasi masuknya virus corona melalui penumpang domestik.

Pihaknya berharap, pengguna jasa kebandaraan khususnya di Bandara Kualanamu untuk tidak khawatir dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona yang telah dilakukan.

“Segala upaya telah dilakukan secara berkelanjutan untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, bagi pengguna jasa Bandara Kualanamu,” Paulina menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini