Sukses

Menyambut Pagi Membuang Sepi di Pantai-Pantai Tersembunyi

Gunung Kidul menyimpan sejuta keindahan wisata pantai yang tersembunyi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar, Kota Gudeg, hingga Kota Pariwisata. Menyimpan sejuta keindahan wisata alam mulai perbuktian, pegunungan, dan pantainya yang memukau.

Salah satu daerah yang memiliki banyak pantai adalah Kabupaten Gunungkidul yang menyimpan potensi pantai-pantai yang eksotis dan memukau. Beberapa nama pantai di Gunung Kidul sudah terkenal di antaranya adalah Pantai Indrayanti, Pantai Seruni, dan Pantai Ngobaran.

Bicara soal wisata keindahan pantai di Jogja, tak banyak orang tahu jika Gunungkidul masih menyimpan pantai-pantai yang belum dijamah oleh manusia. Berikut ulasan pantai tersembunyi Gunung Kidul punya, seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantai Wohkudu

Pantai dengan suasana terbilang sepi, belum terjamah oleh banyak orang. Untuk menuju ke Pantai Wohkudu aksesnya pun masih sulit, sebab jalur yang terjal. Tempat ini sempurna bagi kalian pencinta camping di alam bebas dengan view laut. Lokasi berada di Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul.

 

3 dari 5 halaman

Pantai Watu Lumbung

Pantai yang masih sunyi berada di Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul memiliki keunikan yang khas, terlihat tebing-tebing hijau dan hamparan batu karang yang besar. Sangat cocok bagi kalian pemburu senja.

4 dari 5 halaman

Pantai Greweng

Masih di Kecamatan Girisubo, pesona Pantai Greweng ini sangat cantik. Berkemah di pantai ini merupakan pilihan yang tepat, kalian akan mendapatkan sunrise dan sunset yang eksotis. Menyenangkan sekali jika menikmati liburan ke Pantai Greweng berlokasi di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

5 dari 5 halaman

Pantai Ngrumput

Terletak di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Akses menuju pantai ini cukup sulit dilalui dengan kendaraan roda dua. Pantai Ngrumput masih sepi dari pengunjung, dan cocok bagi kalian yang mencari tempat ketenangan dengan nuansa deburan ombak dan hamparan pasir putih.

(Nadiyah Fitriyah/PNJ)

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.