Sukses

Tak Dapat Undangan Rakernas PDIP, Gibran Sibuk Blusukan

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri Rakernas PDIP di Jakarta. Ia justru memanfaatkan kesempatan itu untuk blusukan di Solo.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tidak hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP I 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Bakal calon Wali Kota Solo itu tidak hadir karena tidak mendapatkan undangan.

Gibran mengaku tidak mendapatkan undangan menghadiri Rakernas I 2020. Ia pun menduga tidak diundangnya dalam rapat tersebut lantaran dirinya merupakan anggota baru di partai yang berlambang banteng moncong putih.

"Saya kan enggak dapat undangan atau perintah dari partai untuk berangkat ke rakernas. Mungkin karena masih kader baru," kata dia kepada wartawan di Ndalem Gondosuli, Kamis malam, 9 Januari 2020.

Meski demikian, Gibran tidak mempermasalahkannya karena saat ini juga sedang sibuk blusukan dan silaturahmi ke warga untuk persiapan maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

"Saya masih ada banyak acara di Solo yang harus saya hadiri. Seperti pertemuan dengan pelaku wisata di sini," ujar dia.

Sedangkan dari Solo yang hadir dalam Rakernas PDIP di Jakarta malah rival Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo.

"Saya dapat undangan untuk hadiri acara Rakernas PDIP di Jakarta," kata Achmad Purnomo.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.