Sukses

Imbauan Wali Kota Bandung agar Terhindar dari Kerawanan Malam Tahun Baru

Liputan6.com, Bandung Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan cara muhasabah.

Oded pun mengimbau kepada warga agar tidak keluar larut malam saat malam pergantian tahun.

"Imbauan saya secara pribadi kalau dari saya sih bisa hindari keluar malam karena kalau sudah banyak keluar malam saya kira rawan juga. Sebaiknya di malam tahun baru itu ciptakanlah program-program yang sifatnya positif. Bisa dengan muhasabah, ada di masjid," kata Oded usai telekonferensi Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru Tingkat Nasional, di Aula Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, Oded mengimbau agar seluruh elemen warga Bandung seluruh untuk turut menjaga situasi kondusif dengan menghormati warga yang hendak merayakan Hari Natal.

"Kepada seluruh warga lintas agama semuanya menghormati saudara kita yang sedang melaksanakan Natal," ujarnya.

Dalam telekonferensi tersebut setiap instansi pemerintah pusat dan instansi terkait lainnya memaparkan berbagai aspek, mulai kesiapan jalan raya, kebutuhan pokok, kesehatan dan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Arahan itu sudah selaras dengan yang kita siapkan bersama pak Kapolres dan Dandim. Kita semaksimal mungkin dengan cara-cara untuk terus membangun sinergitas antara forkopimda," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menyatakan telah menyiapkan personelnya untuk mengamankan kedua perayaan tersebut.

Polretabes Bandung, kata dia, akan menurunkan 2.300 personel, yang terdiri dari kekuatan personel Polrestabes Bandung, dibackup dari Polda, maupun juga dari unsur TNI.

Pengamanan akan difokuskan terlebih dahulu pada pelaksanaan Natal pada 24-25 Desember 2019. Di momen itu, ada ratusan gereja yang akan melaksanakan ibadah natal. Ada sekitar 156 gereja di Kota Bandung yang akan melaksanakan Natal.

Sedangkan untuk pengamanan tahun baru, Polrestabes Bandung memprediksi akan ada peningkatan kendaraan. Hal itu dikarenakan Bandung menjadi tujuan wisata setiap menjelang akhir tahun.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasus Kematian Akibat Dipatuk Ular Weling, Seberapa Bahaya Bisanya?
Artikel Selanjutnya
Bermaksud Pamer, Bocah di Bandung Tewas Digigit Ular Weling