Sukses

Sehatnya Bersepeda Pagi Keliling Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Bersepeda sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Prudential Indonesia pun mengajak masyarakat Yogyakarta dan komunitas bersepeda mengikuti PRUride yang akan digelar pada 7 dan 8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

PRURide Indonesia 2019 merupakan ajang olahraga dan festival yang menghadirkan beragam konsep mulai dari healthy lifestyle, musik, healthy food, dan atraksi menarik lainnya dalam satu perhelatan. PRUride menjadi sport fest pertama dan terbesar di Indonesia.

Prudential Internasional pertama kali mengadakan perhelatan ini di London pada empat tahun lalu. Lalu, ajang ini diselenggarakan di Filipina mulai tiga tahun lalu. Pada tahun ini, ada tiga negara yang menggalakkan kampanye hidup sehat PRUride, yakni, Indonesia, Hongkong, dan Thailand.

Berdasarkan data BPS 2018, Yogyakarta menjadi provinsi dengan angka harapan hidup tertinggi di Indonesia, sebesar 74,82. Yogyakarta pun menjadi kota yang digemari untuk sport tourism dan  bersepeda telah dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata di Yogyakarta.

"Karena itu, Prudential Indonesia juga memilih Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya PRURide Indonesia," ujar Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, dalam roadshow PRUride, Sabtu (16/11/2019).

Sebagai bagian dari kegiatan, PRURide Indonesia 2019 akan mengajak peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta. Ajang balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori utama, yakni Grand Fondo sejauh 120 kilometer, Medio Fondo dengan jarak tempuh 60 kilometer, dan fun ride sejauh 10 kilometer.

Untuk kelas profesional Grand Fondo dan Medio Fondo, peserta akan melewati berbagai ikon DIY, seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu. Sementara, peserta kelas fun ride akan menyusuri pusat kota yang sarat nilai sejarah dan budaya.

Biaya pendaftaran untuk balap sepeda kelas profesional sebesar Rp 1 juta dan kelas fun ride sebesar Rp 25.000. Target peserta untuk kelas profesional adalah 1.000 orang. Pemenang kelas profesional yang terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan akan dikirim ke PRUride Filipina pada 2020.

Pengunjung yang tidak mengikuti kegiatan bersepeda dapat menikmati keramaian di We Do Village yang berpusat di Stadion Mandala Krida, seperti menjelajahi beragam kuliner sehat, mengikuti kelas kebugaran seperti Zumba dan Pound Fit, kompetisi push bike dan pertandingan basket three-on-three, pemeriksaan kesehatan, menikmati atraksi seru komunitas sepeda dan area bermain anak, talk show mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan, serta penampilan dari Rizky Febian.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menakar Iklim Investasi di DIY pada 2020 Usai Pembangunan Bandara Kulon Progo
Artikel Selanjutnya
Putri Mahkota Denmark Tampil Sederhana saat Temui Sultan Yogya