Sukses

Kejutan Manis Polda Riau Saat Peringatan HUT ke 74 TNI di Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Komando Resor Militer 031/Wirabima Bukit Barisan menggelar rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-74 TNI di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu 5 Oktober 2019. Sejumlah peralatan tempur ditampilkan agar bisa dilihat masyarakat dari dekat.

Sehari sebelum apel HUT TNI dilaksanakan, Komandan Korem Brigjen Muhammad Fadjar mendapatkan kejutan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau. Adik dari Brigjen Krishna Murti ini didatangi puluhan perwira polisi ke tempat kerjanya di Jalan Sisingamangaraja.

Kedatangan polisi ini diiringi suara 'ledakan' dari sebuah alat. Bukan senjata api, melainkan pelontar kertas yang sering digunakan dalam perayaan ulang tahun. Sejumlah balon juga mengiringi kedatangan ucapan HUT TNI ini.

Fadjar begitu terharu mendapat kejutan ini. Dia mengaku selama puluhan tahun menjadi prajurit baru kali mendapat kejutan dari polisi dan kue ulang tahun untuk institusi yang dipimpinnya.

"Baru kali ini sejak pertama jadi tentara, terimakasih," sebut Fadjar di kantornya, Jum'at petang, 4 Oktober 2019.

Dengan kejutan ini, Fadjar berharap TNI dan Polri selalu solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Riau. Khususnya dalam membangun masyarakat Riau agar lebih sejahtera lagi.

"Terimakasih juga tumpeng dan kue ulang tahunnya, semoga TNI selalu jaya," tegas Fadjar.

Dengan HUT TNI ini, Fadjar berharap TNI kian kuat bersama rakyat dan senantiasa menjaga keutuhan Indonesia dari berbagai ancaman. Diapun mengajak masyarakat turut datang memeriahkan HUT TNI yang digelar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Semoga acara pada 5 Oktober berjalan lancar. Masyarakat bisa datang dan meramaikan," sebut Fadjar.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Komisaris Besar Bhirawa Paksa menyebut kedatangannya mewakili Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi untuk merayakan HUT TNI.

"Saya datang juga sebagai junior ke senior. Sudah lama saya kenal dengan Pak Fadjar, dimulai sejak latihan candradimuka dulu, sampai sekarang," jelasnya.

Bhirawa berharap soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri selalu terjaga dengan baik dalam melaksanakan tugas negara. Diapun berharap TNI semakin jaya ke depannya dalam melindungi Indonesia.

"Mudah-mudahan TNI dan Polri makin dekat. Polri mengucapkan selamat HUT TNI," katanya.

<p><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">download aplikasi</a> terbaru Liputan6.com <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini</a>.</strong></p>

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading