Sukses

KA Galunggung Anjlok, Puluhan Penumpang Berhasil Dievakuasi

Rangkaian KA Galunggung anjlok akibat gagal rem pada roda depan di gerbong keempat.

Liputan6.com, Garut Sebanyak 77 penumpang Kereta Api Galunggung jurusan Bandung-Tasikmalaya, yang anjlok di sekitar Stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Garut, Jawa Barat pagi tadi, berhasil dievakuasi petugas.

"Semuanya sudah dievakuasi sesaat setelah kejadian," ujar Kapolsek Malangbong, Iptu Abusono, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, musibah anjloknya salah satu rangkaian gerbong kereta itu berlangsung Kamis pagi sekitar pukul 08.14 WIB, di kilometer 28 sekitar Desa Citeras.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Informasinya ada gagal rem pada roda depan di gerbong keempat," ujarnya.

Juru Bicara PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Noxy Citrea menambahkan, sesaat setelah kejadian itu berlangsung, lembaganya langsung melakukan evakuasi terhadap rangkain gerbong.

"Ada dua as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang," ujarnya.

Akibat musibah itu, perjalanan kereta api Lodaya jurusan Bandung-Yogyakarta-Solo, sempat terhenti di Stasiun Warungbandrek.

Rencannya KA Galunggung yang mengangkut 77 penumpang, akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tasikmalaya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami terus berupaya antar unit semaksimal mungkin agar segera teratasi dan perjalanan normal kembali," kata dia.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.