Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Yang Tersisa Usai Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Maluku Utara

Liputan6.com, Halmahera - Top 3 Berita Hari Ini, gempa magnitudo 7,2 yang mengguncang Maluku Utara, Minggu, 14 Juli kemarin kini menyisakan duka. Tidak hanya korban jiwa, ratusan rumah warga kini rata dengan tanah.

Sejumlah titik pengungsian kini dihuni ribuan warga yang berlindung dari gempa yang sewaktu-waktu dapat kembali terjadi.

Dari sejumlah desa yang terdampak, Desa Bisui dan Desa Luim menjadi lokasi terparah akibat gempa yang terjadi di Maluku Utara. 

Sementara itu, hari pertama masuk sekolah, Senin, 15 Juli 2019 disambut antusiasme para siswa di seluruh Tanah Air. Bahkan ada dari mereka yang telah datang saat hari masih gelap untuk memperebutkan bangku sekolah.

Belum lama ini sebuah video yang diunggah akun Instagram @info.banten viral di jagad maya. Para orangtua di Lebak, Banten bersama anak-anaknya tengah sibuk mendapatkan bangku terdepan di hari pertama sekolah. Saat itu waktu baru menunjukkan pukul 02.00 WIB.

Dari Semarang, kapal pengakut petikemas MV Soul of Luck menabrak  Crane di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 14 Juli 2019.

Akibat insiden tersebut seorang operator truk terluka, karena mobil yang dikemudikan tertimpa crane.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Duka Menyelimuti Warga Pulau Halmahera Akibat Guncangan Gempa Magnitudo 7,2

Ilustrasi gempa Maluku (Liputan6.com/Hairil Hiar/BMKG Ternate)

Banyak rumah rata dengan tanah setelah diguncang gempa Maluku magnitudo 7,2 pada Minggu sore, 14 Juli 2019. 

Bangunan rumah dan infrastruktur yang rusak terdapat di   Desa Bisui, Luim, Tabahidayah, Ranga-Ranga, Gane Luar, Gane Dalam, Yomen, Jibubu, Tawa, Lemo-Lemo, Kurunga, dan Kamp PT GMM (Korindo Grup).

Desa Bisui dan Desa Luim menjadi lokasi terparah akibat gempa Maluku. Sebagian besar di desa itu rumah warga ambruk dan rata dengan tanah.

Selengkapnya...

2. Berebutan Bangku, Siswa SD di Banten Datang ke Sekolah Pagi-Pagi Buta

Suasana di salah Sekolah Dasar di Bojongleles Cibadak, Lebak, Banten, Senin (15/7/2019) sudah ramai sejak dini hari. (Istimewa/ Info.Banten)

Menggunakan penerangan seadanya lantaran gedung sekolah masih gelap, para orangtua di Lebak, Banten, berbondong-bondong membawa anaknya lengkap dengan seragam berebut mendapatkan bangku sekolah yang diinginkan di hari pertama masuk sekolah.

Video tersebut diunggah akun Instagram @info.banten dan viral di media sosial. 

Dalam unggahannya akun tersebut menuliskan, "Di saat yang lain masih tertidur jam 02.00 dini hari, tapi tidak bagi mereka. Aktivitas inilah yang dilakukan seja dini hari tadi Seni (15/07). Hal ini dilakukan karena para siswa khawatir jika nantinya merka tidak mendapatkan bangku terdepan."

 Selengkapnya...

3. Ditabrak Kapal Panama, Crane Peti Kemas Pelabuhan Semarang Ambruk

MV Soul of Luck yang menyenggol sebuah crane peti kemas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akhirnya hanya bersandar di dermaga. (foto: Liputan6.com / edhie prayitno ige)

Crane di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang roboh, Minggu 14 Juli 2019 akibat ditabrak kapal tunda yang memandu kapal pengakut petikemas MV Soul of Luck. Sebuah kapal pengangkut peti kemas dan sejumlah truk pengangkut peti kemas rusak.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa namun seorang operator truk, Heri Setiawan harus dilarikan ke IGD RS Pantiwiloso Dr.Cipto Semarang.

Menurut Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Anwar Wahid ambruknya crane di dermaga TPKS itu akibat disenggol kapal MV. Soul of Luck yang diageni oleh PT. Layar Sentosa. Bukan oleh kapal tunda yang bertugas memandu.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Modus Baru Pencurian Motor dan Truk Listrik Terbesar di Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Syahrini Geletakkan Tas di Tangga, Harganya Ternyata Miliaran Rupiah