Sukses

Berebutan Bangku, Siswa SD di Banten Datang ke Sekolah Pagi-Pagi Buta

Liputan6.com, Banten - Suasana dini hari di gedung Sekolah Dasar di  Bojongleles Cibadak, Lebak, Banten, Senin (15/7/2019) tidak seperti biasanya. Menggunakan penerangan seadanya lantaran gedung sekolah masih gelap, para orangtua berbondong-bondong membawa anaknya lengkap dengan seragam berebut mendapatkan bangku sekolah yang diinginkan di hari pertama masuk sekolah.

Usai videonya diunggah akun Instagram @info.banten peristiwa tersebut langsung tersebar dan viral dengan beragam komentar.  

Dalam unggahannya akun tersebut menuliskan, “Di saat yang lain masih tertidur jam 02.00 dini hari, tapi tidak bagi mereka. Aktivitas inilah yang dilakukan seja dini hari tadi Seni (15/07). Hal ini dilakukan karena para siswa khawatir jika nantinya merka tidak mendapatkan bangku terdepan.”

Unggahan itu langsung mendapat beragam komentar, salah satunya adalah @kaigaindah :

“Eh…buset, kasian anaknya lah, jam segitu lagi enak tidur disuruh ke sekolah demi bangku.”

@momkarina, warganet lainnya mengatakan:

“Duh…hari gini masih rebutan tempat duduk di kelas. Benar-benar tidak efektif. Seharusnya pihak sekolah/ wali kelas yang menentukan dan menulis nama-nama anak di atas meja, dan tiap 3 hari sekali siubah posisinya.”

Sementara itu, kepada daerah di berbagai tempat meminta para orangtua mengantarkan anak-anak mereka di hari pertama masuk sekolah. Salah satunya Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Syahrul, yang mengeluarkan surat edaran yang mengimbau para orang tua untuk mengantarkan anak-anak mereka pada hari pertama masuk sekolah pada Senin, 15 Juli 2019.

"Hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2019/2020 di Kota Tanjungpinang dimulai Senin (15/7), untuk itu orang tua diimbau dapat sejenak mengantarkan buah hatinya pada hari pertama masuk sekolah," kata Syahrul.

Menurutnya, bagi anak yang baru pertama kali sekolah, baik tingkat TK, SD maupun SMP ini merupakan pengalaman dan petualangan yang baru bagi mereka.

"Masih terbayang di benak kita waktu masih kecil saat awal pertama sekolah, tentunya akan sangat menyenangkan apabila didampingi oleh ayah dan bunda," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading