Sukses

Bocah di Medan Temukan Granat Nanas Saat Cari Besi Tua

Awal ditemukannya granat nanas tersebut karena kedua bocah itu merasa penasaran dengan isi tas yang mereka temukan.

Liputan6.com, Medan - Heri Kahyar (10) dan Rafa Takbir (9) terkejut ketika menemukan granat nanas di dalam sebuah tas yang berada dekat area pagar rumah warga di Jalan Pahlawan, Gang Lumumba, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Penemuan bom kecil itu terjadi, ketika kedua bocah yang merupakan warga Medan Perjuangan itu sedang iseng mencari besi tua. Atas penemuan tersebut, Heri dan Rafa langsung memberi tahu warga hingga suasana menjadi heboh.

Heri mengatakan, awal ditemukannya granat nanas tersebut karena merasa penasaran dengan isi tas yang mereka temukan. Heri dan Rafa kemudian membuka tas, dan melihat ada sebuah granat nanas berwarna cokelat.

"Kami terkejut, saat kami lihat di dalam isi tas ada granat. Kami langsung kasih tahu sama warga sekitar," kata Heri, Jumat (14/6/2019).

Warga sekitar yang mendapat laporan dari Heri dan Rafa langsung menghubungi pihak Polsek Medan Timur. Mendapat informasi itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin, yang kebetulan sedang berpatroli menggunakan sepeda langsung turun ke lokasi.

"Granat nanas ditemukan anak-anak sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Warga sekitar sempat melapor ke Kepala Lingkungan, dan granat itu sempat diletakkan di pinggir jalan, karena warga takut," kata Arifin.

Arifin mengungkapkan, setelah pihaknya melihat langsung dan melakukan pengecekan, granat nanas tersebut diketahui sudah tidak aktif lagi, dan sudah dibuat mainan. Pada bagian granat juga sudah dibolongi dua bagian.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kita sudah membawa granat ke Mako Polsek Medan Timur dan mencari pemilik tas," Arifin menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.