Sukses

Kejar Berkah Ramadan ala Polwan Cantik di Maros

Tujuannya semata untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dan tentunya meraih keberkahan di bulan suci Ramadan ini.

Liputan6.com, Maros - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Semua orang pun disarankan berlomba-lomba mencari keberkahan selama bulan suci Ramadan berlangsung.

Salah satunya dilakukan oleh sekelompok polisi wanita cantik (Polwan cantik) yang bertugas di Polres Maros, Sulsel.

Mereka dengan ikhlas mengumpulkan uang pribadi seadanya kemudian membelikan paketan takjil untuk dibagikan kepada para pengguna jalan jelang waktu berbuka puasa.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap Ramadan. Tujuannya semata untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dan tentunya meraih keberkahan di bulan suci Ramadan ini," kata Aiptu Rahmatia, Ketua Regu 1 Polwan Polres Maros ditemui di sela-sela membagikan takjil kepada pengguna jalan di lampu merah depan Pos Lantas Bank BRI Cabang Maros, Selasa 7 Mei 2019.

Ia mengaku takjil yang disediakan cukup terbatas. Sehingga pembagian takjil hanya menyasar para pengendara motor, bentor, truk serta penumpang angkot.

"Tadinya sasarannya untuk semua pengendara yang lewat. Tapi karena takjil terbatas, kita tak berikan pengendara mobil pribadi," tutur Rahmatia.

Rutinitas berbagi takjil ala polwan cantik Polres Maros tersebut, dijadwalkan akan terus berlangsung selama Ramadan. Meski lokasi berbagi takjil kedepannya berpindah-pindah.

"Kita upayakan selama Ramadan. Lokasi kita ganti-ganti dan tentunya masih dalam wilayah hukum Polres Maros," kata Rahmatia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.