Sukses

Nasib Anggota Tim Survei yang Hilang Misterius di Hutan Popayato

Alfret Imbang alias Alo dinyatakan hilang secara misterius di dalam Hutan Popayato saat bertugas melakukan survei lahan.

Liputan6.com, Gorontalo - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Alfret Imbang alias Alo (36), warga desa Lemito Utara, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, yang lebih dari sepekan hilang misterius di Hutan Popayato.

Alo sebelumnya terpisah dari rekan-rekannya dan dinyatakan hilang sejak Rabu (24/03/2019), saat tengah dalam perjalanan melakukan survei lahan.  

Koordinator Pos SAR Pohuwato, Rickyanda Dako membenarkan telah menemukan korban yang hilang misterius tersebut dalam kondisi selamat.

Ia menceritakan korban awalnya hendak mengeluarkan duri rotan yg melekat di pakaian dan meminta 28 rekannya untuk berjalan terlebih dahulu. Namun permintaan korban itu justru membuatnya terpisah dari rekannya dan tersesat di dalam hutan.

"Alhamdulillah korban sudah kami temukan," kata Rickyanda, Jumat (3/5/2019).

Menurutnya kondisi cuaca hujan sempat menganggu selama proses pencarian. Terlebih, di lokasi yang diduga hilangnya korban terdapat sejumlah sungai yang menimbulkan banjir bandang akibat intensitas hujan tinggi.   

"Beberapa anak sungai tiba-tiba meluap dan menimbulkan banjir bandang itu jadi kendala selama pencarian," ujarnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Gorontalo) Djefri DT Mewo mengatakan, korban tidak mengalami luka hanya sedikit lecet di bagian kaki saat ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban bahkan masih bisa berjalan sendiri saat dibawa keluar dari hutan.

"Iya, korban sudah kami temukan dalam keadaan selamat dan posisi korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga," kata Djefri.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.