Sukses

2 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merawat Kulit Wajah

Tidak sedikit perempuan yang berusaha mendisiplinkan diri dengan ritual perawatan kulit pada pagi dan malam hari.

Liputan6.com, Yogyakarta Perawatan kulit wajah menjadi tren di kalangan perempuan Indonesia seiring dengan maraknya produk kecantikan kulit dari Korea Selatan masuk ke tanah air. Tidak sedikit perempuan yang berusaha mendisiplinkan diri dengan ritual perawatan kulit pada pagi dan malam hari.

"Membersihkan muka dua kali atau double cleansing setiap malam itu penting," ujar Wulandari Fajarriani Marketing and PR Executive Innisfree Indonesia, Sabtu (27/4/2019).

Sebelum mencuci muka sebaiknya dibersihkan dengan pembersih berbahan minyak atau oil supaya kondisi kulit lebih optimal saat diberi serum atau krim di tahap selanjutnya. Menurut Ndari, kebanyakan orang berpikir membersihkan muka dengan sabun muka sudah cukup, padahal tidak.

Setelah muka bersih, langkah selanjutnya adalah diberi toner atau penyegar yang mengembangkan pH kulit karena sabun muka membuat kadar pH tidak seimbang.

Baru setelah itu, rangkaian ritual selanjutnya, seperti pemberian serum, krim mata, dan pelembab. Untuk pagi hari jangan lupa menggunakan krim tabir surya supaya kulit wajah tidak langsung terpapar sinar matahari.

Kesalahan kedua yang kerap dilakukan adalah tidak membuat skala prioritas ketika merawat kulit wajah. Banyak orang Ingin hasil instan, misal kulit tidak berjerawat sekaligus menerapkan produk perawatan kulit anti penuaan atau anti aging.

"Jadi harus tentukan skala prioritasnya, misal jerawat dulu yang disembuhkan baru menggunakan produk untuk pencerahan, anti aging, dan sebagainya," tuturnya.

Menurut Ndari, mencampur beragam jenis produk perawatan kulit wajah tidak akan efektif karena hasilnya kurang optimal. Satu jenis rangkaian sebaiknya dipakai untuk satu tujuan terlebih dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toko Pertama di Yogyakarta

Merek produk kecantikan asal Korea Selatan, Innisfree, membuka gerai pertamanya di Yogyakarta, tepatnya di Ambarrukmo Plaza. Saat ini, produk yang sudah hadir di Indonesia sejak 2017 sudah memiliki 12 gerai di kota besar Jawa dan Sumatera Utara.

"Kami memilih untuk membuka gerai di Yogyakarta karena ingin semakin mendekatkan produk ini dengan pelanggan," tutur Ndari.

Ia optimistis gerai Innisfree di Yogyakarta tetap ramai dikunjungi pelanggan sekalipun banyak online shop yang menjual produk Innisfree di market place. Menurut Ndari, membeli di toko offline lebih menguntungkan karena jaminan produk asli dan terdaftar di BPOM.

Selain itu, gerai Innisfree juga kerap memberi bonus trial kit produk perawatan kulit untuk nominal pembelian tertentu.

Produk dari bahan alami ini juga mengedepankan pelanggan secara personal. Artinya, produk kosmetik yang dijual menyesuaikan kebutuhan pelanggan, mulai dari shade sampai warna.

"Pelanggan bisa mengcustom warna palet sesuai keinginannya," kata Ndari.

Ia mengungkapkan produk Innisfree yang dijual di Indonesia memiliki Varian warna lebih beragam ketimbang produk yang dijual di negara asalnya. Pertimbangannya, warna kulit orang Indonesia lebih berwarna dan bisa masuk dengan berbagai warna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.