Sukses

10 Rahasia Kecantikan Ini Dapat Buatmu Tetap Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda sering merasa iri dengan penampilan model dan aktor yang terlihat menakjubkan? Mereka selalu terlihat muda, terlepas dari berapa usia mereka.

Mungkin Anda tak mampu mengeluarkan uang sebanyak mereka untuk perawatan maksimal. Tapi yang pasti, Anda bisa melakukan hal-hal dasar yang dijamin membuat kulit Anda tetap cantik dan sehat. Ini dia.

1. Gunakan tabir surya secara teratur

Anda tak bisa menjaga kulit tetap sehat dan awet muda jika tak menggunakan tabir surya. Pakar kosmetik dan ahli komestologi selebriti satu suara mengklaim bahwa Anda tak dapat terlihat awet muda jika tak memakai tabir surya 30-50 SPF.

2. Jangan mengeringkan bagian kulit yang meradang

Sebagian besar krim yang mengandung alkohol dan benzoil peroksida hanya mengeringkan kulit Anda dan memperburuk peradangan. Anda dapat menggunakan masker tanah liat untuk mengurangi peradangan dan mengobati bintik-bintik Anda.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 4 halaman

3. Menjaga kesehatan leher

Kulit di leher Anda halus dan lembut sehingga perlu dirawat dengan hati-hati. Perlakukan leher Anda dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan wajah Anda.

4. Gunakan es batu

Menggosok wajah Anda dengan es batu dapat merangsang sirkulasi darah dan mencegah kulit kusam. Ini akan membuat wajahmu bersinar.

5. Menyimpan skin care dengan benar

Jangan menyimpan krim dan lotion di kamar mandi. Suhu hangat akan membuatnya cepat kedaluwarsa. Simpanlah di lemari es.

 

3 dari 4 halaman

6. Jangan menyentuh wajah dengan tangan

Jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan Anda yang kotor. Ganti seprai dan sarung bantal tiap lima hari dan jangan lupa menghapus layar ponsel.

7. Jangan gunakan scrub untuk obati jerawat

Produk perawatan kulit abrasif seperti scrub dan sikat dapat merusak kulit Anda yang lembut. Jika Anda ingin mengobati peradangan, gunakan pasta aspirin dan air.

8. Lakukan pijatan wajah sesekali

Memijat kulit wajah akan merangsang aliran getah bening. Ini akan menghaluskan kulit dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

 

4 dari 4 halaman

9. Merawat tangan

Tangan dapat menunjukkan usia Anda. Penting untuk melembabkannya secara teratur, mengenakan sarung tangan di udara dingin, dan menggunakan tabir surya.

10. Mencuci muka secara menyeluruh

Apakah Anda membersihkan wajah secara teratur tapi masih berjerawat? Ini berarti Anda tak membersihkan muka dengan benar. Gunakan gel muka dan tonik wajah untuk melengkapi kebersihannya.

Loading