Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aksi Keji Pembunuh Istri Hamil di Bengkulu Terungkap

Top 3 Berita Hari Ini, saat adegan kelima diperagakan tersangka RS, sang istri sempat menunjuk perutnya sebelum sayatan parang suami mengenai lehernya.

Bengkulu - Top 3 Berita Hari Ini, ada sekitar 35 adegan yang dilakukan tersangka RS alias Romi Cabe (31) terhadap istrinya ES (30) yang tengah hamil 9 bulan. Gelar rekonstruksi tersebut dilakukan tersangka di kediamannya di Kelurahan Tanjung Jaya, Bengkulu.

Saat adegan kelima diperagakan tersangka RS, sang istri sempat menunjuk perutnya sebelum sayatan parang suami mengenai lehernya. Perut sebelah kanan ES disayat pelaku sebanyak dua kali dan mengeluarkan bayinya.

Di Semarang, pohon-pohon ternyata memiliki KTP. KTP tersebut nantinya bisa memudahkan  identifikasi nama dan usia pohon. QR Code pun disematkan di batang pohon.

Selain memudahkan petugas mengidentifikasi, namun juga bentuk pembelajaran bagi masyarakat untuk mengetahui informasi seputar pohon. 

Sementara itu, suara gemuruh datang dari puncak Gunung Salak di Sukabumi, Jawa Barat. Meski getarannya relatif rendah, petugas meminta warga untuk selalu waspada.

Warga pun diimbau agar tidak percaya dengan isu hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya.  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Kronologi Pembunuhan Istri Hamil di Bengkulu

Tersangka RS memperagakan adegan dalam rekonstruksi yang digelar Selasa 5 Maret 2019 di TKP (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Tim Penyidik Satuan Resersedan Kriminalitas Polres Kota Bengkulumenggelar Reka Adegan atau Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka RS alias Romi Cabe (31) terhadap istrinya ES (30) di kediamannya Kelurahan Tanjung Jaya, Kota Bengkulu.

Dalam rekonstruksi yang berlangsung tertutup itu, diperagakan sebanyak 10 adegan dengan total rekonstrusi sebanyak 35 item.

Terungkap pada adegan ke 5 item a, korban ES menunjuk perutnya sebelum mengembuskan nafas terakhir setelah lehernya disayat parang.

Selengkapnya... 

2. Bukan Hanya Manusia, Pohon Juga Punya KTP di Malang

Ilustrasi E-KTP. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Bukan hanya manusia, di Kota Malang, pohon-pohon juga memiliki KTP. Namun bukan Kartu Tanda Penduduk, melainkan Kartu Tanda Pohon. Hal ini bertujuan untuk memudahkan identifikasi nama dan usia pohon.

Puluhan pohon tersebut dipasangi dengan KTP berbentuk kertas yang telah disertai dengan QR Code. Selanjutnya, kartu tersebut diikatkan ke pohon.

"Kalau masyarakat ingin tahu informasi seputar pohon tersebut, bisa langsung di-scan melalui ponsel. Nanti akan langsung keluar identitasnya," ungkap Koordinator Polisi Taman (Poltam) I Made Suweca.

Selengkapnya... 

3. Suara Gemuruh dari Atas Gunung Salak, Pertanda Apa?

Gunung Salak yang sering memakan korban, terutama pesawat yang melintas (Sumber foto: jamespatrick.blogspot)

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Halimun Salak Awen Supranata mengatakan aktivitas gempa yang terjadi di Gunung Salak masih normal dan kekuatan getaran gempanya pun relatif kecil.

Selain itu, aktivitas di Kawah Ratu pun tidak ada peningkatan. Namun, pengunjung yang datang agar selalu waspada karena kawah tersebut mengeluarkan gas beracun.

Di sisi lain, Awen mengatakan aktivitas pendakian untuk umum saat ini ditutup sementara sejak Desember sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.