Sukses

Truk Jatuh dari Kapal di Pelabuhan Bakauheni

Kapal milik swasta itu akan bertolak dari Bakauheni menuju Merak. Ketika menaikkan kendaraan, truk tersebut jatuh.

Liputan6.com, Bakauheni - Sebuah video menampilkan truk jatuh ke laut viral di dunia maya. Disebut kecelakaan itu terjadi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Public Relation Manager PT ASDP Mario Sardadi membenarkan kecelakaan di Pelabuhan Bakauheni itu. Namun, dia enggan berkomentar banyak karena kecelakaan ini melibatkan kapal milik swasta.

"Iya benar, itu rampdoor-nya patah, tapi ini kapal milik swasta, jadi kami berkoordinasi lebih dulu," ujarnya ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/12/2018).

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, kapal milik swasta itu akan bertolak dari Bakauheni menuju Merak. Rampdoor-nya patah sehingga menyebabkan jembatan penyeberangan antara dermaga dengan kapal ambrol.

Saat itu, sebuah truk rongsok yang akan menyeberang terjatuh. Saat ini proses evakuasi truk tersebut masih berlangsung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk jatuh ini. Begitu pun sarana dan prasarana pelabuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.