Sukses

Gemuruh Puting Beliung Menyapu Puluhan Rumah di Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo - Angin puting beliung menyapu puluhan rumah dari dua desa di Sidoarjo, yakni Desa Bakung Pringgodani dan Desa Wonokarang, Kecamatan Balongbendo. Setidaknya ada 30 rumah mengalami kerusakan. Mulai dari rusak ringan hingga berat.

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi pada pukul 15.30 WIB, Sabtu 15 Desember 2018.

"Hujannya cukup deras. Angin kencang datang dari arah barat ke timur," ujar salah satu korban, Parman.

Di Desa Bakung Pringgodani merupakan kawasan terparah. Beberapa atap rumah dan dinding rumah roboh akibat diterjang angin. Sedikitnya ada sekitar 30 rumah diterjang puting beliung.

"Saat mencuci motor, tiba-tiba ada gemuruh angin sampai beberapa genting beterbangan. Saya langsung tiarap dekat motor. Banyak warga panik," katanya sambil membersihkan ranting pohon yang menimpa rumahnya.

Sementara, di lokasi kejadian, terlihat beberapa petugas Polsek Balongbendo Sidoarjo melakukan pendataan dan membantu warga melakukan pembersihan.

"Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap rumah korban puting beliung," tutur Kapolsek Balongbendo, Kompol Sutriswoko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.