Sukses

Merah Putih Gagal Berkibar Saat Peringatan HUT Korpri di Kalbar

Bendera Merah Putih gagal berkibar saat upacara peringatan HUT Korpri di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kalbar.

Liputan6.com, Kalbar - Insiden tali tiang bendera putus mewarnai upacara peringatan HUT Korpri di Kalimantan Barat (Kalbar). Akibat insiden tersebut, bendera Merah Putih gagal berkibar di halaman  Kantor Bupati Kapuas Hulu.

"Itu adalah musibah, saya yakin petugas pengibar bendera juga tidak menginginkan itu terjadi," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, yang memimpin upacara HUT Korpri di Putussibau, seperti dikutip dari laman Antara, Kamis (29/11/2018)

Dikatakan Nasir, gagalnya pengibaran bendera Merah Putih di Kapuas Hulu itu baru pertama kali terjadi. Meski demikian, Nasir meminta kejadian putusnya tali bendera itu harus menjadi evaluasi, sehingga tidak lagi terjadi pada upacara hari besar lainnya.

"Memang kejadian seperti itu cukup mengecewakan, tapi itu juga merupakan musibah," kata dia.

Pengibar bendera Merah Putih pada peringatan HUT Korpri itu merupakan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, yaitu Prassetyo, Bayu Anggoro, dan Dea Rosanjaya. Ketiganya langsung dipanggil Bupati Nasir untuk ditanyai penyebab putusnya tali pengikat bendera tersebut. Upacara peringatan HUT Korpri di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu diikuti oleh ratusan pegawai negeri di daerah setempat.

Upacara tetap dilanjutkan meski pun terjadi kegagalan dalam pengibaran bendera Merah Putih.

Salah satu peserta upacara yang tidak mau disebutkan namanya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, perlu ketelitian dan perawatan atau pemeliharaan terhadap tali bendera.

"Semoga kejadian itu tidak terulang kembali," katanya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.