Sukses

Siasat Gibran Jokowi Kenalkan Markobar ke Warga Medan

Setelah sukses menghadirkan cabang usaha martabaknya di beberapa kota yang ada di Indonesia, termasuk di Medan, Gibran akan segera membuka cabang Markobar di luar negeri.

Liputan6.com, Medan - Untuk mendekatkan brand ataupun produk ke masyarakat, berbagai hal dilakukan pengusaha. Tak terkecuali dengan putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming.

Selaku Owner Markobar, Gibran, sapaan akrabnya, menggelar lomba makan martabak dalam rangkaian grand opening outlet Markobar di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara.

Gibran tampaknya terus mengembangkan usaha Markobar. Cabang di Jalan Sisingamangaraja merupakan yang ketiga di Medan, setelah sebelumnya Markobar hadir di Jalan Dr Mansyur dan di Jalan Iskandar Muda.

"Markobar memiliki sekitar 37 cabang secara nasional. Di Medan ada tiga cabang. Saya harap bisa terus menghadirkan cabang lainnya," kata Gibran di Medan, Minggu (25/11/2018).

Diungkapkan suami Selvi Ananda itu, kehadiran cabang ketiga Markobar di Medan tersebut untuk semakin memudahkan para pelanggan setia yang ingin membeli martabaknya.

"Saya harap, Markobar bisa lebih dekat dengan masyarakar di Medan, juga dekat dengan teman-teman Gojek, dan teman-teman Indomaret yang telah banyak membantu," ungkapnya.

Gibran mengaku, setelah sukses menghadirkan cabang usaha martabaknya di beberapa kota yang ada di Indonesia, termasuk di Medan, ayah dari Jan Ethes itu akan segera membuka cabang Markobar di luar negeri.

"Di Manila, kita akan buka Markobar pada Januari 2019 di sana," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Kepada Anak Muda

Gibran, selaku pengusaha muda tidak lupa berpesan kepada para anak-anak muda di Indonesia agar sejak dini memulai membangun usaha. Sebab menurutnya, saat ini anak muda jantan hanya berpatokan pada lamaran kerja.

Menurutnya, anak muda harus berani memulai usaha dan harus berani mengubah mindset (cara pikir) kalau lulus kuliah jangan hanya fokus melamar kerja, tetapi coba juga membuka usaha.

"Kecil-kecilan aja tidak apa-apa, karena kalau fokus dan serius bisa besar juga nantinya," pesan Gibran.

Dalam peresmian grand opening cabang ketiga Markobar di Medan dimeriahkan dengan perlombaan makan martabak. Gibran tampak duduk di bawah panggung sembari melihat para peserta yang sedang mengikuti lomba.

Sesekali, Gibran tampak memberikan semangat kepada para peserta lomba makan Markobar dengan memberikan air mineral. Gibran juga tampak tersenyum melihat ekspresi dari beberapa peserta yang tampak kewalahan.

Di akhir lomba, Gibran memberikan hadiah berupa satu unit smartphone untuk peserta yang menjadi pemenang pada lomba makan Markobar.

Markobar Jadi Salah Satu Destinasi Kuliner di Medan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengungkapkan, Markobar menjadi salah destinasi kuliner baru di Medan. Sebab, martabak merupakan makanan sehari-hari yang memang banyak disukai masyarakat.

"Dengan kehadiran cabang baru Markobar di Medan, tentunya merupakan hal yang sangat bagus," ungkapnya.

Diakui Eldin, di samping menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, tentunya kehadiran Markobar menambah jajaran wisata kuliner yang selama ini ada. Apalagi Kota Medan merupakan kota yang terkenal sebagai kota yang menawarkan destinasi wisata kuliner.

"Mudah-mudahan, dengan hadirnya cabang baru Markobar di Medan juga bisa memberikan inspirasi kepada pelaku-pelaku UKM dan kuliner untuk semakin berkembang," tandas orang nomor satu di Kota Medan itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.