Sukses

Ayo Coba 'Letusan' Bakso Gunung Krakatau

Bakso Gunung Krakatau mengeluarkan sambal berwarna merah dari ujung gunungnya yang langsung meleleh ke bawah.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Seorang pedagang bakso membuat terobosan unik dengan menjadikan Gunung Anak Krakatau sebagai inspirasinya untuk membuat Bakso Gunung Krakatau. Bakso ini didesain unik mengikuti karakter umum gunung.

"Lampung terkenal dengan Gunung Krakatau, ini cara saya melestarikan potensi wisata yang ada," ujar pedagang Bakso Gunung Krakatau, Sulis di arena Lampung Fair 2018, di Bandarlampung, Selasa (23/10/2018), dilansir Antara.

Dia menyatakan, Bakso Gunung Krakatau ini tidak menggunakan bahan-bahan pengawet. Bila bakso biasanya berbentuk bulat dan kotak, bakso ini berbeda dari biasanya, karena berbentuk seperti gunung dengan lancip ke atas.

Bakso Gunung Krakatau ini juga memiliki lava, seperti gunung berapi yang sedang aktif. Bila gunung mengeluarkan api, bakso ini mengeluarkan sambal berwarna merah dari ujung gunungnya yang langsung meleleh ke bawah.

"Jadi hampir mirip dengan Gunung Anak Krakatau ada lavanya, dan bentuknya juga seperti gunung," katanya.

Mengenai harga, Sulis menjelaskan dari harga Rp 20.000 sampai Rp 35.000 rupiah per satu porsinya. Untuk yang Rp 20.000 mendapatkan porsi kecil sedangkan yang Rp 35.000 mendapatkan porsi jumbo/besar.

"Ada kecil dan besar tergantung ukuran para pembeli mau yang mana," ungkapnya.

Sulis biasanya berjualan di Kampung Baru di belakang Universitas Lampung dengan sistem daring atau online. Dia menuturkan, baksonya mengandung bahan formalin dan pengawet.

Bakso menggunakan daging yang segar, sehat, dan baik untuk dikonsumsi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.