Sukses

Ungkapan Hati Rindi, Atlet Panjat Tebing Peraih Emas di Asian Games 2018 asal Probolinggo

Liputan6.com, Probolinggo - Rindi Sufriyanto, atlet panjat tebing peraih medali emas Asian Games 2018 itu pulang ke kampung halaman, di Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat 31 Agustus 2018. Kedatangan Rindi langsung disambut warga sekitar yang mengetahui kepulangannya.

Rindi pun diarak keliling dengan menumpang mobil Polres Probolinggo. Dikawal puluhan personil kepolisian, Rindi pun memamerkan medali emas yang berhasil diraihnya. Perasaan bangga campur terharu pun dirasakan Rindi. Apalagi warga menyambut meriah.

"Ini merupakan hal yang terindah yang ada dalam hidup saya mas," kata Rindi.

Rindi menambahkan, setiap anak bangsa wajib memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Malah dia menegaskan, fasilitas sederhana yang ada di Kota Probolinggo tidak menjadi hambatan untuk meraih emas di Asean Games 2018. Terbukti dirinya bisa juara. Dia pun memohon restu dan doa dari masyarakat agar bisa merebut prestasi di gelaran Olimpiade.

"Saya berharap dan mohon doa kepada masyarakat untuk bisa mengikuti olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendantang, semoga bisa berprestasi lagi disana," harapnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, prestasi yang diraih Rindi harus diapresiasi. Apalagi sudah turut membawa harum nama Probolinggo.

"Kami perlu mengapresiasi prestasi yang telah dia peroleh. Dengan prestasi ini masyarakat Kota Probolinggo juga bisa ikut bangga," tegasnya.

Wali Kota terpilih Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berjanji akan melakukan perbaikan fasilitas olahraga yang ada di Kota Probolinggo.

"Karena saat ini dinilai perlu untuk penambahan fasilitas terutama masalah fasilitas panjat tebing. Nanti fasilitas olahraganya harus standar Internasional," katanya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PGN Selesaikan 8.150 Sambungan Jaringan Gas Rumah Tangga di Probolinggo dan Pasuruan