Sukses

Ricuh Saat Aksi Pemanasan Pilpres di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Sekelompok massa yang membawa spanduk bertuliskan 2019 Tetap Jokowi melakukan aksi orasi sesaat setelah massa 2019 Ganti Presiden melakukan deklarasinya di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/8/2018). 

"Iya tadi sekitar 10 sampai 15 orang demo di depan Hotel Horison (tempat Neno Warisman menginap)," kata Security Hotel Horison, Gaffar kepada Liputan6.com Minggu sore (12/8/2018).

Pantauan Liputan6.com, salah seorang relawan 2019 Ganti Presiden sempat mendekat lalu berteriak kepada pengunjuk rasa 2019 Tetap Jokowi. 

"Siapa orangnya Jokowi di sini?," teriak relawan 2019 Ganti Presiden itu. 

Lalu salah seorang dari massa pengunjuk rasa 2019 Tetap Jokowi mengaku bahwa dirinya adalah pendukung Jokowi. Belakangan diketahui yang membalas teriakan itu bernama Muhadir (26).

"Saya," teriak Muhadir membalas.

"Ada provokator di sini," relawan 2019 Ganti Presiden itu kembali teriak. 

Hal itu kemudian membuat relawan 2019 Ganti Presiden naik pitam dan mengerumuni Muhadir. Muhadir lalu digelandang ke dalam pos security Hotel Horison. 

"Dia langsung diamankan ke dalam pos, dia ditanya-tanya di dalam," kata Gaffar lagi. 

Tak diketahui persis apa saja yang ditanyakan kepada Muhadir di dalam pos security Hotel Horison saat itu. Namun tak lama berselang Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar datang dan membawa Muhadir ke Polrestabes Makassar.

"Iya kita langsung bawa agar kericuhan tidak berlarut-larut," kata Irwan Anwar.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Muhadir adalah mahasiswa yang masih mengenyam pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar. Dia juga merupakan anggota PMII Komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar. 

Hingga saat ini Muhadir masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Makassar.  

 

Saksikan video menarik pilihan berikut :

Saksikan Live Streaming Sidang Tahunan MPR & Pembacaan Nota RAPBN 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Koper Meledak di Rumah Kost Makasar, Satu Luka
Artikel Selanjutnya
Pemuda Berkumis Tipis Nekat Cabuli Bocah SD di Makassar