Sukses

Bukan Lagi Gubernur Jabar, ke Mana Aher Pindah?

Setelah tak lagi menjabat Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) harus ke luar dari rumah dinas yang ditempatinya selama sepuluh tahun terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan menyewa rumah di Kawasan Setraduta, Kota Bandung, usai tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat per 13 Juni 2018.

"Di Bandung, sementara saya ngontrak rumah di Setraduta, karena rumah yang dibangun juga belum selesai 100 persen," kata Gubernur Aher, di Bandung, Selasa (4/6/2018), dilansir Antara.

Dia mengaku telah mempersiapkan diri untuk meninggalkan rumah dinas Gedung Negara Pakuan yang sudah ditinggalinya hampir 10 tahun atau dua periode jabatan.

"Persiapan pindah, sudah siap-siap. Sudah beres-beres juga. Masa beres-beresnya di hari terakhir habis masa jabatan," kata dia.

Dia mengaku tidak ada barang-barang khusus miliknya di ruang kerja Gedung Sate yang harus dipindah terkait akhir masa jabatannya.

"Enggak ada yang harus dipindahkan karena memang selama ini saya lebih banyak bekerja di lapangan. Bahkan, di ruang kerja saya itu enggak ada foto keluarga juga," kata dia.

Aher juga akan melaksanakan Salat Id dan merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 di Kota Bandung, meskipun tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Insya Allah, Salat Id nanti di Bandung, Insya Allah jadi khatib juga," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.