Sukses

Nekat Lompat dari Atas Bendungan, 2 Pemuda Tenggelam

Salah seorang pemuda yang nekat lompat dari atas bendungan hingga kini masih hilang. Ia diketahui tak bisa berenang.

Liputan6.com, Purwokerto - Dua remaja dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di sekitar Bendungan Selis, Sungai Cijalu, Desa Jenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2017).

Salah seorang dari mereka hingga kini belum ditemukan. Salah seorang pegawai Kecamatan Majenang, Suprihatiyono, mengatakan salah seorang korban tenggelam berhasil diselamatkan oleh warga.

"Korban selamat bernama Muhamad Wirawan (21), warga Desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, Cilacap, dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit karena pingsan," katanya melalui saluran telepon, dilansir Antara.

Sementara satu korban tenggelam lainnya, bernama Ahmad Masturo (18), warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Sidareja, Cilacap, hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Upaya pencarian dilakukan oleh warga secara manual sambil menunggu kedatangan Basarnas dan potensi SAR lainnya," katanya.

Insiden itu, kata dia, mengutip keterangan rekan korban, Adi Dwi Kurniawan (17), warga Desa Tinggarjaya, Kecamatan Sidareja, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Saat itu, Adi datang ke Bendungan Selis bersama Ahmad Masturo dan Muhamad Irawan untuk berfoto-foto. Namun, setelah melihat anak-anak kecil meloncat dari bendungan, kedua korban mencoba ikut terjun.

Bendungan itu diketahui memiliki ketinggian sekitar 12 meter, sedangkan kedalaman sungai diperkirakan mencapai 5 meter. Namun, informasi tersebut tak sepenuhnya diketahui korban yang hilang.

Korban Ahmad bahkan diketahui tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam. "Kami sudah menginformasikan kejadian ini ke Basarnas Pos SAR Cilacap," kata Suprihatiyono.

Saat dihubungi melalui telepon, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan pihaknya telah menerima informasi adanya korban tenggelam di Sungai Cijalu.

"Kami akan segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan lengkap menuju lokasi kejadian. Kami juga telah berkoordinasi dengan Polsek Majenang dan UPT BPBD (Unit Pelaksana Teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Wilayah Majenang," katanya.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.