Sukses

Aksi Spontan Siswa-Siswa SD di Hari Pernikahan Kahiyang-Bobby

Lukisan bertuliskan ucapan 'selamat menempuh hidup baru' bagi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution itu ditempelkan di dinding ruang kelas mereka.

Liputan6.com, Sumenep - Momentum pernikahan putri Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (8/11/2017), seakan menjadi hari spesial bagi masyarakat di Indonesia.

Ucapan selamat menempuh hidup baru kepada putri orang nomor satu di negeri ini pun terus mengalir, salah satunya dari siswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Puluhan siswa Sekolah Dasar Katolik (SDK) di Desa Pabian, Kecamatan Kota, Sumenep, memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Kahiyang-Bobby, yaitu dengan melukis tulisan "Selamat Menempuh Hidup Baru Kahiyang-Bobby" yang ditempelkan di dinding ruang kelas.

Lukisan hasil siswa itu merupakan salah satu cara mengucapkan selamat meski tidak secara langsung disampaikan di hadapan putri Presiden Jokowi tersebut.

"Lukisan ini bentuk ucapan selamat kepada Kahiyang dan Bobby di saat hari pernikahannya yang digelar hari ini. Semoga menjadi keluarga yang bahagia," ucap seorang siswa SDK, Exxel (11).

Dalam menyampaikan ucapan selamat melalui lukisan, para siswa dibiarkan berkreasi sendiri tanpa diarahkan siapa pun. Terpenting, lukisan yang dihasilkan siswa itu menjadi sebuah kartu ucapan untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kartu ucapan itu akan tetap disimpan sebagai kenangan tersendiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unik dan Spontan

Ucapan selamat melalui lukisan untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu memang terbilang unik dan spontan. Inisiatif membuat kartu ucapan dengan lukisan sederhana oleh para siswa itu muncul bertepatan dengan hari pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Kebetulan hari ini kelas III ada pelajaran prakarya, sehingga para siswa membuat kartu ucapan dengan lukisan karya masing-masing," ujar Mohammad Yani, guru kelas SDK, kepada Liputan6.com.

Tak hanya melukis, para siswa-siswi yang masih duduk di bangku kelas III kompak mengucapkan "selamat menempuh hidup baru" sambil memegang kartu ucapan hasil lukisannya masing-masing. Antusiasme dan keceriaan anak-anak tersebut semoga menjadi doa agar Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi pasangan yang bahagia selamanya.

"Jadi harapan untuk siswa, semoga nanti menjadi generasi penerus bangsa dan menjadi tonggak yang bisa membuat bangsa ini lebih maju. Untuk Kahiyang-Bobby semoga menjadi keluarga yang sakinah," tutur Yani.

3 dari 3 halaman

Doa Mengalir, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan kerabatnya yang telah mendoakan Kahiyang Ayu, sehingga pernikahan putri semata wayangnya itu dengan Bobby Nasution berjalan baik.

"Terima kasih kepada bapak, ibu, kerabat dan handai taulan atas doa dan restu yang dihaturkan untuk pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution," tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, Rabu (8/11/2017).

Jokowi pun berharap Tuhan berkenan atas doa-doa yang dipanjatkan untuk Kahiyang-Bobby.

"Semoga Allah SWT berkenan atas doa-doa kita semua. Amin ya Rabbal Alamin. Sekali lagi, terima kasih," tulis Jokowi.

Dalam akun Facebooknya, Jokowi juga mengunggah foto prosesi akad nikah. Di mana, Jokowi tengah bersalaman dengan Bobby Nasution yang saat itu sedang ijab kabul.

Bobby Nasution berhasil mengucapkan ijab kabul dalam sekali tarikan napas. Keduanya pun langsung menandatangani buku nikah. Kahiyang dan Bobby tersenyum semringah setelah prosesi ijab kabul berjalan lancar dan sah menjadi suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.